PUPR Aceh Barat Gelar Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi

PUPR Aceh Barat Gelar Uji Sertifikasi tenaga Kontruksi.Ist

Bimcmedia.com,Meulaboh; Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat menggelar uji sertifikasi tenaga kerja untuk tenaga konstruksi di Aula Dinas Perkim Setempat, pada Sabtu (22/06) kemaren.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang telah mendaftar sejak tanggal 07 hingga 10 Juni 2024.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Kurdi menyebutkan, uji sertifikasi tenaga kontruksi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam perencanaan dan perancangan di sektor jasa konstruksi.

"Ujian sertifikasi tenaga konstruksi jenjang 5 dan 6 untuk gedung dan jalan di Aceh Barat ini difasilitasi Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 ," Pungkas Kurdi, Senin (24/06/2024).

Dikatakan Kurdi, uji sertifikasi ini meliputi empat ujian jabatan kerja sertifikasi yang dilaksanakan tersebut, pertama pelaksana lapangan pekerjaan gedung Madya (jenjang V), kedua manager lapangan pelaksana pekerjaan gedung (jenjang (VI). Ketiga pelaksana lapangan pekerjaan jalan Madya (jenjang V), dan Pengawas lapangan pekerjaan jalan utama (jenjang VI).

Ia mengungkapkan, uji sertifikasi ini dapat meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang konstruksi, sehingga mereka dapat menghasilkan pekerjaan konstruksi yang tepat waktu dan bermutu tinggi.

"Ujian ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga konstruksi bersertifikat di Aceh Barat,” Tandasnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan para pelaku jasa konstruksi yang lulus sertifikasi dapat menyajikan produk infrastruktur yang berkualitas, profesional, dan tahan lama.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!