Breaking News

PUPR Aceh Barat Lakukan Penanganan Jalan Putus di Seumantok Pante Cereumen

Laporan ,
Proses pengaspalan jalan di Seumantok, Aceh Barat. Foto/Pemerintah Aceh

Bimcmedia.com,Meulaboh; Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, melakukan penanganan sementara terhadap jalan yang putus akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu, di Gampong Seumantok, Kecamatan Pante Ceureumen.

Penanganan sementara yang dilakukan terhadap jalan yang putus akibat diterjang banjir di Desa seumantok dilakukan dengan cara penimbunan dan pengerasan jalan.

“Penanganan disini ada dua, satu dikerjakan di sungai (normalisasi dan pembangunan tanggul) dan satu lagi dilakukan rehab sementara terhadap jalan yang putus akibat diterjang banjir,” kata Kadis PUPR Aceh Barat, Kurdi, Rabu (3/1/2024).

Kurdi mengatakan, tahapan awal sebelum dilakukannya rehab jalan pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan normalisasi sungai di hulu bendungan Lhok Guci dan pembangunan tanggul tanah.

Penanganan sementara ini dilakukan agar akses jalan masyarakat di desa tersebut dapat kembali lancar sehingga mobilitas hasil pertanian dan juga perekonomian masyarakat di daerah itu kembali normal.

“Untuk penanganan secara permanen rencananya akan dilakukan pada tahun 2024 ini juga,” ucap Kurdi.

Sebagai informasi, jalan sepanjang 50 meter di Desa Seumantok, tersebut putus akibat diterjang banjir tahun 2023. Kemudian PUPR melakukan penanganan sementara dengan menimbun dan juga mengalihkan jalan melalui lorong Blang Pidie yang berada di desa setempat.

"Setelah sepekan dilakukan perbaikan, kemudian banjir kembali terjadi dan jalan yang sebelumnya baru diperbaiki kembali rusak akibat diterjang banjir yang melanda wilayah tersebut," pungkasnya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!