PUPR Aceh Barat Mulai Kerjakan Pengaspalan Ruas Jalan Menuju Perguruan Tinggi – Korem 012/TU

PUPR Aceh Barat kerjakan pengaspalan ruas jalan menuju perguruan tinggi korem 012 TU.Ist

Bimcmedia.com,Meulaboh; Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat mulai mengerjakan pengaspalan ruas jalan yang menghubungkan tiga perguruan tinggi yakni, Universitas Teuku Umar, STAIN Teuku Dirundeng, AKN dan Korem 012 Teuku Umar.

Pengaspalan ruas jalan yang berada di desa Peunaga Cut Ujong-Alue Peunyareng tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp.4.855.298.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kadis PUPR Aceh Barat, Kurdi mengatakan, proyek pengaspalan jalan tersebut dikerjakan oleh CV Rahmad dan diawasi langsung Kejaksaan Negeri setempat, melalui pengawasan pihak terkait diharapkan pengerjaan proyek dapat sesuai dengan kontrak dan selesai tepat tepat waktu.

Dikatakan Kurdi, ruas jalan tersebut memiliki panjang fungsional sekitar 2,2 KM dan panjang efektif sekitar 1.385, adapun lebar badan jalan yang diaspal sekitar 4 meter serta bahu rigid sekitar 2 meter.

Menurutnya, pengaspalan jalan menuju perguruan tinggi dan Korem 012/TU, merupakan wujud kepedulian dan perhatian serius pemerintah terhadap sektor pendidikan khususnya di Kabupaten Aceh Barat.

"Kita terus memacu pembangunan infrastruktur pekerjaan badan jalan diaspal menuju dua kampus negeri dan juga Makorem 012/TU sebagai bentuk perhatian khusus dari pemerintah daerah pada sektor pendidikan," Kata Kurdi, Rabu (29/05/2024).

Terakhir kata Kurdi, selain untuk memudahkan akses jalan menuju perguruan tinggi, proyek pengaspalan jalan tersebut juga memiliki peran yang cukup penting terhadap petani di sekitar.

"Jalan yang telah diaspal ini akan memudahkan para mahasiswa juga memudahkan masyarakat petani setempat membawa hasil panen,” Tutup Kurdi.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!