Breaking News

PUPR Aceh Barat Rampungkan Perbaikan Jalan Diklat-BPKPSDM

Kadis PUPR Aceh Barat,Kurdi saat meninjau lokasi Jalan Diklat-BKPSDM. Foto/Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat merampungkan pengerjaan perbaikan ruas jalan lingkar Diklat-BKPSDM yang berada di Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan kabupaten setempat.

Kadis PUPR Aceh Barat, Kurdi mengatakan, pemerintah daerah setempat mengalokasikan anggaran sekitar Rp1.482.386.000 untuk memperbaiki ruas jalan tersebut. Adapun ruas jalan yang di aspal sepanjang 600 meter dengan lebar 4 meter.

"Telah rampung dikerjakan dengan pajang jalan yang di aspal yakni 600 meter dan lebar ruas jalan 4 meter dengan nilai kontrak sebesar Rp1.482.386.000 bersumber dari DTU (Dana Transfer Umum) Tahun 2024," Kata Kadis PUPR Aceh Barat, Kurdi, Senin (10/06/2024).

Dijelaskan Kurdi, pengaspalan jalan Diklat-BKPSM dilakukan lantaran ruas jalan tersebut merupakan akses utama menuju sejumlah kantor atau instansi pemerintahan setempat, yang sebelumnya kerap digenangi air pada musim hujan.

"Beberapa kantor di sana sering digenangi air bila musim hujan dan berdebu saat musim panas dan tentunya saat berdampak bagi pegawai yang melintas di ruas jalan tersebut," Pungkasnya.

Sambungnya, dengan dirampungkannya pengerjaan proyek tersebut diharapakan dapat memberikan kenyamanan bagi pegawai dilingkungan perkantoran Diklat- BKPSDM maupun masyarakat pengguna jalan.

"Dengan telah di aspalnya jalan ini akan memberikan dampak positif bagi pegawai dilingkungan perkantoran tersebut dan memperindah suasana lingkungan kompleks perkantoran," Tutup Kurdi.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!