PUPR Simeulue Kucurkan Rp4 Miliar Untuk Revitalisasi Ruang Terbuka Hijau Air Dingin

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Kantor Bupati Simeulue, Foto/Ist

Bimcmedia.com, Sinabang; Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Simeulue mengucurkan anggaran sekitar Rp4 miliar lebih untuk merevitalisasi ruang terbuka hijau Air Dingin.

Berdasarkan data yang di himpun Bimc Media dari laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Pemerintah Simeulue mengalokasikan dana sekitar Rp4 miliar untuk revitalisasi ruang terbuka hijau yang berada di kawasan Air Dingin, Kota Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur.

Biaya revitalisasi ruang terbuka hijau tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belajar Daerah (APBD) Kabupaten Simeulue tahun 2023.

Kepala Dinas PUPR Simeulue, Zulfata mengatakan, revitalisasi ruang terbuka hijau tersebut akan mulai dikerjakan pada awal Mei 2023 mendatang dengan target pengerjaan selama enam bulan.

Dijelaskannya, nantinya, Taman Impian Simeulue akan terintegrasi dengan kawasan Kantor Bupati daerah setempat, sehingga akan menciptakan RTH yang lebih luas untuk digunakan oleh masyarakat.

"Taman dibenahi beserta sistem drainasenya kali/sungai di depan ditutup dan dijadikan tempat parkir kawasan entrance ke taman. Sehingga nantinya semua fungsi tersebut menjadi satu-kesatuan sampai ke jalan dua jalur, " Kata Kepala Dinas PUPR Simeulue, Zulfata, kepada Bimc Media, Rabu (05/04/2023).

Terakhir kata Zulfata, program revitalisasi ruang terbuka hijau di kawasan Air Dingin tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Simeulue dalam merawat dan memaksimalkan pemanfaatan aset untuk kepentingan masyarakat daerah setempat.

"Memperluas, mengoptimalkan, dan meningkatkan fungsi RTH bagi masyarakat. Sehingga semakin luas ruang masyarakat utuk berinteraksi sesama, " Tegas Kadis PUPR Simeulue.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!