Puskesmas Meureubo Capai Sertifikasi Paripurna 

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat berhasil mencapai PARIPURNA dalam penilaian Akreditas yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI). Jumat (31/05)

Paripurna merupakan predikat tertinggi alam akreditasi Puskesmas, dan Akreditasi yang didapatkan berupa rangkaian hasil penilaian yang dilakukan oleh lembaga resmi yang berada dibawah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Erna Winta, S. Keb, Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Mereubo, mengungkapkan. Capaian paripurna yang didapatkan merupakan hasil dari kinerja dan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

"Berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh pihak Puskesmas Meureubo dan baiknya pelayanan yang dilakukan sehingga berkesempatan lulus Paripurna, Bintang Lima," Ungkapnya, Kapus Mereubo, Erna Winta, S.Keb.

Erna Winta, menjelaskan, paripurna yang diraih bukan perkara yang mudah, dimana harus melalui tahapan dan proses yang panjang dan juga mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap kebijakan dan langkah yang di ambil.

“Hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI) tersebut, Puskesmas Meureubo mendapat nilai terbaik, artinya kami menjalankan program sesuai Standar Prosedur (SOP),” Jelasnya.

Lanjutnya, Capaian Paripurna Bintang Lima yang telah didapatkan dari perjuangan yang panjang akan terus dipertahankan serta mutu pelayanan, serta administrasi yang akan terus dijaga. Serta juga kami mengucapkan terimakasih kepada Lokakarya Mini Lintas Sektoral (Linsek) serta seluruh pihak yang mendukung. Tandasnya, Kapus Mereubo.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!