Putra Daerah Simeulue Letkol Inf Abdul Jamal Husein SE Jabat Dandim 0102/Pidie

Letkol Inf Abdul Jamal
Kegiatan lepas sambut Dandim 0102/Pidie di Pendopo Bupati, Kamis, (10/3/2022).

Bimcmedia.com, Pidie : Putra daerah Kabupaten Simeulue Letkol Inf Abdul Jamal Husein SE menjabat sebagai Dandim 0102 Pidie menggantikan Letkol Tengku Sony Sonatha SE MIP, kegiatan lepas sambut komandan kodim tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Pidie, Kamis (10/3/2022).

sebagaimana diketahui sosok Letkol  Inf Abdul Jamal Husein SE adalah putra Aceh yang berasal dari Kabupaten Simeulue namun dibesarkan di Kota Banda Aceh.

Adapun dalam kegiatan itu Dr Tgk H Imran Abu bakar MSy selaku anggota MPU Pidie melakukan peusijeuk atau tepung tawar terhadap Dandim 0102/Pidie yang baru Letkol Inf Abdul Jamal Husien SE, dalam acara itu  disaksikan oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad SE MM atau Abusyik.

Kemudian Dandim lama, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE MIP, Wakil Bupati, Fadhullah TM Daud ST, Kapolres Pidie AKBP Padli SIK SH MH, Sekda Idhami S.Sos.,M.Si serta sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

Dalam hajatan acara tersebut, Dandim baru, Letkol Inf Abdul Jamal Husien SE menyebutkan dirinya adalah sebagai putra Aceh kelahiran Kabupaten Simeulue. Akan tetapi sejak kecil, Ayah dari tiga anak ini dibesarkan di Kota Banda Aceh hingga tamat pendidikan SMA pada 1997 lalu.

Letkol Inf Abdul Jamal Husien SE melanjutkan pendidikan Strata Satu (S1) di Universitas Sumatera Utara (USU) dan 1998 seraya mengikuti tes masuk TNI, yang kemudian pada tahun berikutnya menuju pendidikan di Magelang, Jawa Tengah dan 1999 lulus pendidikan.

Kemudian sosok ayah tiga anak tersebut menjalani tugas kenegaraan dengan menjadi Danramil diberbagai daerah. Tugas pertamanya di perbatasan dengan negara Papua Nugini.

Setelah menjalani tugas 2002 serta melanjutkan Pendidikan Akademi Militer (Akmil) 2003 dan selanjutnya kembali ke Aceh menangani tugas sebagai Komandan Sekolah Calon Tamtama (Dansecata) Kodam IM.

Hingga kini Putra Daerah Simeulue tersebut menjabat sebagai Dandim 0102/Pidie dengan menggantikan senior saya, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE MIP,"sebut Letkol Inf Abdul Jamal Husien SE mengutip dari salah satu media terbitan Aceh, Kamis (10/3/2022).

Saya tidak pernah melupakan dua Kabupaten Pidie dan Pijay ini," sebutnya

Lebih lanjut, Bupati Pidie, Roni Ahmad SE MM atau Abusyik dalam sambutan tanpa teks yang sesekali diisi guyonan ini berharap kepada siapapun Dandim yang betugas di Pidie tentunya mengedepankan sinergitas dalam bertugas demi memajukan kabupaten dalam berbagai sektor.

'Hal ini untuk mewujudkan kemaslahatan umat demi kemakmuran bagi masyarakat baik di Pidie maupun di Pijay sebagai wilayah kerja Kodim 0102/Pidie," pungkasnya.

Pada akhir kegiatan, saat menyerahkan cinderamata, Abusyik mendapat lukisan karakter wajah miripnya dan wajah Dandim lama yang keren dan lucu. Hal tersebut menurut Dandim, ia sengaja memberikan sesuatu yang bisa dikenang dan diingat setelah dirinya tidak lagi berada di Pidie.

Komentar

Loading...