Quran Digital Rekomendasi Kementerian Agama selama Ramadhan

Bimcmedia.com, Ramadhan - Banyak sekali aplikasi Islami yang bertebaran di Play Store maupun App Store. Aplikasi-aplikasi ini bisa dengan mudah Anda unduh atau beli untuk mendapatkan pelayanan terbaik selama Ramadhan, bahkan di luar itu.

Biasanya, di dalam satu aplikasi telah lengkah berbagai informasi maupun al-Quran digital yang membantu Anda dalam keseharian. Belum lagi selama bulan Ramadhan di mana Anda dituntut untuk selalu menambah amal ibadah dan membaca al-Quran dengan sering.

Kehadiran banyak aplikasi untuk smartphone kadangkala menimbulkan keraguan dalam benak Anda. Al-Quran versi cetak saja bisa dengan mudah dimanipulasi bagaimana dengan versi online?

Maka untuk Anda yang ragu-ragu soal mana ayat yang benar dan mana ayat yang telah dimanipulasi, sebaiknya Anda mengunduh aplikasi yang direkomendasikan banyak orang atau yang telah mendapat “sertifikat” dari Kementerian Agama. Dalam hal ini, Kementerian Agama RI telah meluncurkan Al-Quran Digital di Play Store maupun App Store.

Dikutip dari kemenag.go.id (30/08/2016), disebutkan bahwa dengan adanya Al-Quran Digital ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam memelihara kesahihan Al-Quran tidak hanya dilakukan dengan bentuk teks/tulisan mushaf, tetapi juga dari segi maknanya.

Dengan diluncurkannya aplikasi ini maka diharapkan masyarakat dapat dengan mudah menerima dan menelaah maupun membaca al-Quran versi online (digital) yang terpercaya.

Apa saja keunggulan Al-Quran Digital dari Kementerian Agama ini? Masih dari laman yang sama (kemenag.go.id, 30/08/2016), aplikasi ini menyediakan teks al-Quran lengkap yaitu 30 juz beserta dengan terjemahannya. Kementerian Agama juga menyertakan tafsir 30 juz maupun tafsir ringkas di aplikasi ini. Anda juga dapat memilih murattal al-Quran dari Syekh Mahmud Khalil al-Hushary.

Anda sudah tidak ragu lagi membaca al-Quran versi online (digital), aplikasi Al-Quran Kemenag ini dapat Anda unduh melalui https://play.google.com/store/apps/details?id=com.quran.kemenag

Al-Quran Digital dari Kementerian Agama ini akan memberikan kesegaran baru untuk Anda selama berpuasa. Maka tidak diragukan lagi bahwa puasa Anda akan ditemani oleh ayat-ayat suci al-Quran yang memang semestinya dapat menenangkan hari-hari di bulan Ramadhan.

Ramadhan Sehat tidak hanya untuk badan tetapi juga untuk pikiran yang lebih tenang selama berpuasa. Dengan membaca al-Quran maka Ramadhan akan menjadi sebuah keberkahan yang tiada tandingannya.

Ramadhan Sehat akan dimulai dari kesucian jiwa dan raga selama berpuasa dan diakhiri dengan kemenangan di 1 Syawal nanti. Ingatlah bahwa, tidak hanya badan (fisik) yang butuh latihan namun otak juga butuh asupan yang berarti selama hari-hari di Bulan Ramadhan. Maka dari itu, latihan yang dibutuhkan agar Ramadhan Sehat menjumpai Anda adalah dengan membaca al-Quran.


Penulis: UB

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!