Rafli Kande Sambangi Peserta Kemah Kebangsaan Aceh Barat 

Foto Bersama Rafli Kande Bersama Peserta Kemah Kebangsaan | Foto: Nouval Farabi

Bimcmedia.com, Meulaboh : Rafli Kande selaku anggota DPR RI juga seorang seniman itu beserta rombongan sambangi peserta kegiatan kemah kebangsaan di Desa Pasie Meugat, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Minggu ( 27/8/2023).

Pada kesempatan tersebut Rafli Kande turut mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika serta juga mensosialisasi tentang bahaya narkoba.

Dihadapan seluruh peserta yang terdiri dari gugus depan Pramuka, OKP, Ormas, Ormawa, LSM beserta warga sekitar, anggota DPR RI itu menyampaikan materi yang bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai sejak dini di lingkungan keluarga dan masyarakat guna menanamkan rasa cinta tanah air serta terjaga dari lingkungan yang tidak mendidik atau merusak generasi muda.

"4 (empat) pilar harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan setiap masyarakat terutama generasi muda agar mampu berkontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara di landasi cinta tanah air, apalagi saat ini kita berada dalam bulan HUT RI Ke-78" kata Rafli Kande kepada media ini, Minggu (27/8/2023).

Pada kesempatan itu juga, Rafli Kande bersama-sama peserta kemah kebangsaan deklarasikan anti narkoba yang berbunyi "Kami peserta kemah kebangsaan bersepakat bahwa narkoba benar-benar merusak masa depan bangsa. Kami peserta kemah kebangsaan bersepakat untuk konsentrasi mengelola potensi diri. Kami peserta kemah kebangsaan bersepakat untuk bersama-sama menjaga masa depan kami lebih baik, Aceh lebih baik, Indonesia lebih baik, tolak narkoba!".

"Saya dan kita bersama ingin Indonesia ini lebih baik serta generasi muda terhindar dari hal-hal yang merusak generasi muda, sebab generasi yang hari ini dihadapan saya adalah pemegang estafet kepemimpinan selanjutnya, baik menjadi kepala desa, camat, bupati, gubernur dan apapun itu untuk cita-cita yang positif," tuturnya.

Lanjutnya ia berharap agar generasi muda di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini, bisa bersama-sama menjaga Indonesia dari kegiatan ataupun hal-hal yang menggangu ketentraman negri.

"Harapannya di bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini, marilah kita bersama-sama untuk menjaga ketentraman negri terutama menjauhi segala bentuk jenis narkotika serta menanamkan nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan ke kehidupan sehari-hari," tutupnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!