Rapi ABAR dan UKM-PK UTU Salurkan Bantuan Kepedulian Bencana Banjir

UKM-PK UTU
Bantuan kepedulian masyarakat Aceh Barat terhadap dampak banjir di Aceh Utara dan Lhokseumawe | Istimewa

Bimcmedia.com,  Aceh Utara : Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI ABAR) Aceh Barat bersama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Penanggulangan Kebencanaan Universitas Teuku Umar ( UKM-PK UTU ) menyalurkan bantuan kepedulian Bencana Banjir kepada masyarakat Aceh Utaran dan Lhokseumawe, Selasa (11/01/2022).

Kurang lebih 2 Minggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 1 Januari 2022 hujan dengan intensitas tinggi terjadi hingga beberapa hari sampai menyebabkan bencana banjir terjadi di wilayah Aceh Utara dan beberapa Kabupaten lainnya, sehingga merendam puluhan rumah warga dengan ketinggian 1 meter serta menghambat akses jalan warga setempat.

Dalam hal ini Rapi Aceh Barat bekerja sama dengan UKM Penanggulangan Kebencanaan Universitas Teuku Umar, merespon dengan cepat masyarakat yang terdampak banjir dengan cara menggalang bantuan kepedulian masyarakat Aceh Barat kepada korban banjir Aceh Utara dan sekitarnya.

Ketua Unit kegiatan Mahasiswa Penanggulangan kebencanaan Universitas Teuku Umar (UKM-PK UTU) Nouval Farabi menyampaikan kepada Bimcmedia.com, bahwa kegiatan penggalangan dana tersebut di lakukan kurang lebih 1 Minggu lamanya.

"Dalam melaksanakan penggalangan bantuan kepedulian terhadap bencana banjir ini kami menghabiskan waktu mulai hari Jum'at Sampai Senin baik terjun ke simpang jalanan untuk mengumpulkan donasi maupun ke toto-toko atau door to door" tuturnya.

Kemudian irinya melanjutkan bahwa donasi yang terkumpulkan kemudian di salurkan ke tempat terdampak banjir di Aceh Utara dan sekitarnya yang berupa logistik juga dengan vitamin untuk menunjang kesehatan masyarakat.

Sementara itu juga Ketua RAPI Kabupaten Aceh Barat Musfaruddin (JZ01EBR) mengatakan bahwa, kondisi yang menimpa warga di Aceh Utara dan sekitarnya sudah sepatutnya menjadi perhatian kita, “Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, Saya selaku Ketua juga mengucapkan ribuan terimaksih anggota RAPI Aceh Barat, UKM-PK UTU dan seluruh Masyarakat Aceh Barat yang sudah membantu penggalangan dana serta bantuan yang diberikan oleh masyarakat untuk saudara kita yang tertimpa musibah. ujar Musfaruddin.

bantuan kepedulian masyarakat Aceh Barat terhadap Banjir di Aceh Utara dan sekitarnya itu yang diberikan berupa ratusan paket sembako. Bantuan ini langsung diserahkan oleh Ketua RAPI Aceh Barat, UKM PenangguK Universitas Teuku Umar dan di damping oleh Seketaris RAPI Kota Lhokseumawe Cokro (JZ01KKO) serta Ketua 2 (dua) RAPI Aceh Utara Pak Tam (JZ01CCW) kepada warga setempat. Selasa, 11 Januari 2022.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!