Rejeki Allah Itu Ada Di mana?

Laporan ,

bimcmedia.com, Islami - Rejeki Allah ada di mana? Mungkin ada yang bertanya bagaimana Allah memberi rejeki, atau membuka pintu rejeki.

Kita kadang iri melihat tetangga yang membawa pulang mobil mewah, beli kulkas, televisi layar LCD terbaru, pakaian-pakaian mahal.

Sehingga, kita sering bertanya dari mana datangnya rejeki mereka?

Urusan ini tampaknya telah dijawab oleh Allah dan dibenarkan oleh Rasulullah sehingga manusia yang beriman tidak perlu khawatir dengan rejeki mereka.

Rejeki itu datang dari mana? Jika ada pertanyaan lain, bagaimana usaha kamu dalam mencari rejeki, itulah jawaban atas dari mana rejeki itu datang.

Allah akan melapangkan rejeki untuk semua orang yang mau bekerja keras.

Bagaimana mungkin Allah melapangkan rejeki orang yang bekerja cuma setengah jam sedangkan orang lain berjam-jam.

“Allah telah mencatat takdir setiap makhluk sebelum 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.” (HR. Muslim No. 2653).

Maka, takdir ini pula akan menjawab soal rejeki bukan saja soal jodoh dan urusan lain.

Takdir yang telah ditentukan pula tidak ada yang tahu bagaimana rupanya, di mana tertentu kita akan senang dan di masa lain kita akan susah.

amun urusan senang dan susah yang dirasa adalah pembawaan dari tubuh yang tidak menerima takdir.

Tetapi pada kenyataannya, manusia yang tidak tahu takdir, akan “ubahlah” takdir tersebut.

Dalam rangka rejeki, maka bekerjalah sampai lelah maka Allah akan melapangkan rejeki kepada mereka yang beriman.

“Dan jikalau Allah melapangkan rejeki kepada hamba-hamba-Nya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi Allah menurunkan apa yang dikehendaki-Nya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui (keadaan) hamba-hamba-Nya lagi Maha Melihat.” (QS. Asy Syuraa: 27).

Allah akan menurunkan rejeki sesuai kemampuan manusia memikulnya. Jangan pernah lupa bahwa ada manusia yang akan sombong setelah diberikan kemudahan dalam rejeki.

Ada pula manusia akan berbaik hati dengan bersedekah dengan sangat banyak setelah diberikan rejeki berlimpah.

Maka, rahasia Allah soal rejeki ini tidak akan ada yang tahu. Di mana letak rejeki Allah, di tempat engkau buka pintunya dengan usaha keras.

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy