Remix Lantunan Adzan, Mnet Dituding Hina Agama Islam

Remix Lantunan Adzan
Mnet sempat menuai banyak protes karena disebut menampilkan suara azan yang diremix sebagai musik latar program Street Woman Fighter. | Sumber Foto: dok. Mnet TV via YouTube

Bimcmedia.com, Meulaboh ; Banyak menuai kecaman dan amarah dari pengguna media sosial usai menjadikan Remix Lantunan Adzan, Mnet Dituding Hina Agama Islam. Selasa (14/09/2021)

Adapun media sosial di hebohkan dengan unggahan sebuah vidio stasiun TV kabel asal Korea Selatan yang dituding menggunakan suara adzan (Dalam Bentuk Musik Remix) pada sebuah lagu pembuka program Street Woman Fighter.

Seperti yang di lansir dari celebrity.okezone.com, Dimana pada awalnya unggahan video suara adzan ini di jadikan remix lagu pertama kali di upload oleh seorang warganet asal Malaysia yang juga mengecam aksi tersebut.

Vidio yang di unggah akun @izzatielya mempertontonkan bagian suara adzan yang di remix pada lagu tersebut.

“Mereka remix suara adzan untuk musik background lagu komersial di bawah Mnet, ini sangat biadab, sebab mereka mengulik sensitivitas sebuah agama,” jelas waga media sosial dalam video akun Tik-Tok miliknya.

Selanjutnya ia menegaskan prihal lantunan adzan, bukanlah sesuatu yang dapat digunakan sebagai musik atau hiburan, ia juga mengajak pengguna media sosial untuk mendesak pihak stasiun tv itu agar meminta maaf secara terbuka.

“Ini adalah penghinaan terhadap agama Islam! Jadi, mari kita gaungkan tagar #Mnetapologize untuk mendesak pihak Mnet membuat permintaan maaf terbuka kepada seluruh umat Islam atas Remix Lantunan Adzan.” lanjut @izzatielya

Terakhir dalam video, akun @izzatielya mengungkapkan pendapatnya tentang adzan yang merupakan panggilan bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah salat.

“Adzan bukanlah musik! menjaga kesucian Islam adalah tanggung jawab kita semua umat Islam,” ungkapnya lagi.

Video viral itu kini kembali diunggah ke media Twitter dan membuat tagar ‘Mnetapologize’ trending pada Kamis (09/09/2021) pagi. “Menjijikkan jika ada orang menjadikan agama sebagai hiburan,” sebut salah satu pengguna media sosial lainnya.

Sebelumnya Street Woman Fighter merupakan acara survival Mnet yang dirilis pada Agustus 2021. Diketahui program yang dipandu oleh Kang Daniel itu adalah acara kompetisi kelompok tari perempuan yang mewakili Korea Selatan.

Program tersebut menampilkan BoA, Hwang Sang Hoon, dan Taeyong ‘NCT’ bertindak sebagai juri dan delapan kru tari yang berkompetisi yakni, WANT, YGX, PROWDMON, WAYB, LACHICA, HolyBang, HOOK, dan CocaNButter.

---

[RMa]

Komentar

Loading...