Ribuan Masyarakat Aceh Barat Antusias Mengikuti Vaksinasi Masal

Foto diambil oleh Nouval Farabi
Bimcmedia.com | Masyarakat Aceh Barat melakukan Vaksinasi masal di lapangan Teuku Umar kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Senin (12/7/2021) | Foto : Nouval Farabi

Bimcmedia.com, Meulaboh : Ribuan masyarakat Aceh Barat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi yang di adakan di lapangan Teuku Umar bertempat pada Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan yang di adakan ini dalam rangka "Serbuan Vaksinasi Nasional "Kabupaten Aceh Barat mulai hari Senin hingga Jum'at (12-16/07/2021) mendatang.

Ribuan masyarakat Aceh Barat
Bimcmedia.com | Masyarakat Aceh Barat melakukan Vaksinasi masal di lapangan Teuku Umar kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Senin (12/07/2021) | Foto : Nouval Farabi

Wakil ketua 1 Satuan Tugas PPKM Mikro Kab. Aceh Barat Letkol INF Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P mengatakan kepada bimcmedia.com bahwa, dilakukannya vaksinasi ini agar seluruh Masyarakat Aceh Barat mendapat vaksin semuanya.

"Konsep dari pada kegiatan serbuan vaksinasi massal ini di adakan agar seluruh Masyarakat bisa menerima vaksin secara merata. Dalam satu hari di targetkan sekitar 1.000 hingga 1.500 warga yang di vaksin, jadi dalam kurun waktu 5 hari dilaksanakannya bisa mencapai 7.000 terima vaksinasi" Tuturnya

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam vaksinasi ini dosis yang di sediakan sekitar 7.000 hingga 8.000 dosis. Sasaran yang utama yaitu Lansia, Pelayanan Publik, dan Tenaga Medis yang belum terima vaksinasi dan juga Ribuan Masyarakat Aceh Barat  yang ingin mengikuti vaksinasi Massal tersebut.

BACA JUGA : 

Pelayanan Vaksinasi masal ini laksanakan pada pukul 08:00 WIB hingga 16:00 WIB dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) tambahnya.

Wakil Ketua 1 Satgas PPKM Mikro Kab. Aceh Barat juga mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias dalam mengikuti Vaksinasi masal ini, sehingga di hari pertama kemungkinan bisa mencapai 1500 warga menerima vaksin.

Dalam pelaksanaan yang di lakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat di bawah koordinator Bidang penanganan kesehatan, Syarifah Junaidah, SKM., M. Si. (Kadiskes Aceh Barat) ini juga melibatkan vaksinator lainnya diantaranya, Puskesmas Johan Pahlawan, Cot Seuemereng, Suak Ribee, Peurembeu, Meureubo, Rumah sakit Cut Nyak Dhien (RS CND Meulaboh), Detasemen kesehatan wilayah (Denkesyah IM Meulaboh), dan Poli Klinik Polres Aceh Barat.

Juga dalam hal Penyelenggaraan di bantu oleh TNI, POLRI, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Forum Komunikasi purnawirawan dan putra putri TNI-POLRI Indonesia (FKPPI).

Salah satu masyarakat Aceh Barat yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan kepada bimcmedia.com bahwa, kita sama-sama berharap dan berdoa dengan dilaksanakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pantauan bimcmedia.com dilapangan menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias sehingga baik laki-laki maupun perempuan memadati tempat untuk melakukan vaksinasi masal ini.

___

CW 13

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!