Ribuan Orang Tewas, Usai Titanic Tabrak Gunung Es

Hari Ini Dalam Sejarah Ribuan Orang Tewas, Usai Titanic Tabrak Gunung Es.
Ilustrasi Gambar Kapal Titanic Tabrak Gunung Es/Sumber Foto. : Republika.co.id

bimcmedia.com, Meulaboh ; Pada tanggal 14 April beberapa peristiwa kelam pernah terjadi dari tahun ketahun. Peristiwa-peristiwa yang pada 14 April tersebut seiring berjalan waktu kemudian tercatat menjadi bagian dari sejarah penting di dunia salah satunya titanic tabrak gunung es, Rabu (14/04/2021).

Salah Peristiwa di bulan ini diantaranya kapal Titanic tabrak gunung es yang mengakibatkan kapal itu karam di lautan.

Hari ini dalam sejarah ribuan orang telah tewas usai kapal RMS Titanic menabrak gunung es di samudra Atlantik.

Kapal Titanic dibangun pada tahun 1909 hingga 1911 oleh galangan kapal Harland and Wolff di Belfast. Kapal tersebut memiliki kapasitas angkutan yakni sekitar 2.224 penumpang.

Adapun Kapal penumpang super Britania Raya, dalam pelayarannya RMS Titanic menabrak gunung es di Samudra Atlantik Utara pada malam 14 Apri 1912 sekira pukul 23.40 waktu setempat dan tenggelam hinggal 15 april 1912

Baca Juga : 

Di kutip dari wikipedia pada Rabu, (14/04/2021) Kecelakaan Titanic tabrak gunung es itu membuat salah satu kapal terbesar pada jamannya tersebut karam dan menewaskan penumpangnya yang berjumlah 1.514 orang.

Kapal Titanic tenggelam pada saat melakukan pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York, dan pelayaran itu juga menjadi pelayaran terakhirnya.

pada 15 April 1912 kapal Titanic tenggelam setelah berbenturan dengan gunung es dan merobek lambung kapal serta mengoyak lima dari 16 kompartemen kedap airnya.

Dari Insiden kecelakaan pelayaran kapal Titanic tersebut menjadi sebuah bencana maritim terkelam yang pernah terjadi pada masanya.

Karena kapal yang dikabarkan super megah itu tidak didukung dengan standar keamanan yang memadai yaitu perahu sekoci kala itu diklaim tidak cukup untuk mengangkut seluruh penumpang.

Hingga kini Titanic dilaporkan hanya memiliki 20 sekoci untuk mengangkut 1.178 penumpang.Namun kabanya jumlah penumpang kapal Titanic yang di angkut masa itu mencapai 2.000 orang.

Kecelakaan kapal Titanic tersebut dapat menjadi sebuah referensi dalam dunia maritim untuk lebih memprioritaskan keselamatan dan keamanan penumpangnya.

---

[RMa]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy