Ribuan Personel Polda Aceh dipromosikan Jenjang Lebih Tinggi

Laporan ,
Personel Polda Aceh
Personel Polda Aceh

Bimcmedia.com, Banda Aceh : Sebanyak ribuan atau tepatnya 1.260 personel Polda Aceh dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk periode 1 Januari 2022.

Peresmian penambahan personel tersebut berlangsung dalam acara Seremoni Lapor Peningkatan Personil Polda Aceh yang dipusatkan di lapangan depan Mabes Polri.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM. Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Brigjen Pol. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, M.M., M.H, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M, PJU dan sejumlah personel Polda Aceh lainnya.

Selain itu, yang hadir dalam barisan upacara adalah personel yang dipromosikan. Upacara laporan kenaikan pangkat didahului dengan laporan dari komandan upacara, laporan dari korps perwakilan yang naik pangkat dan pembacaan doa.

“Kapolres Aceh dalam kesempatan itu saat menyampaikan sambutannya antara lain meminta agar personel yang dipromosikan harus meningkatkan tanggung jawab, lebih kreatif, inovatif dan memiliki dedikasi yang tinggi serta menjadi teladan dan panutan bagi bawahannya,” ujar Kapolres Aceh, Kepala Humas  sebagai di kutip pada portal berita online SerambiNews.com, Selasa (04/01/2022) pagi.

Berdasarkan informasi tersebut, Karo HR Polda Aceh, Kombes Pol. Fajar Budiyanto, S.I.K, menjelaskan bahwa personel Polda Aceh yang naik pangkat 1260 itu terdiri dari 321 perwira, 895 bintara dan 44 tamtama.

Beberapa ratusan perwira yang naik pangkat menjadi 321 orang, yaitu yang terdiri dari yang naik dari AKBP sampai Kombes sebanyak 2 orang, dari Kompol ke AKBP 14 orang, dan dari AKP ke Kompol 67 orang.

Selanjutnya dari Iptu ke AKP sebanyak 117 orang, dari Ipda ke Iptu 118 orang dan dari Aiptu naik ke Ipda sebanyak 3 orang.

Kemudian bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 895 orang dengan rincian dari Aipda sampai Aiptu sebanyak 46 orang.

Dari Bripka ke Aipda ada 337 orang, dari Brigadir ke Bripka ada 313 orang. Kemudian dari brigadir satu ke brigadir sebanyak 148 orang dan dari brigadir ke brigadir sebanyak 51 orang.

“Selanjutnya untuk Tamtama di seluruh jajaran Polda Aceh yang mendapat kenaikan pangkat ke jenjang yang lebih tinggi ada 44 orang dengan rincian dari Bharatu ke Bharaka sebanyak 42 orang dan dari Bharada naik ke Bharatu sebanyak 2 orang,” tutup Kepala Humas. []

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!