Ringankan Beban Warga Tertimpa Musibah, Dandim 0105/Abar dan Ketua Persit Berikan Bantuan Sembako

Dandim 0105/Abar
Dandim 0105/Abar bersama Ibu Persit Kunjungi rumah warga yang kebakaran | Ist

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Koorcab Rem 012 PD lM Ny. Ratih Dimar Bahtera meninjau lokasi pasca kejadian musibah kebakaran yang meludeskan 3 unit Rumah dan 1 unit Balai Pengajian sekaligus memberikan bantuan berupa Sembako kepada para korban yang berlangsung di Jalan Asrama Haji Dusun Cot Kandeh Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (8/4/2022)

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi pada Kamis 7 April 2022 lalu Api dengan cepat menghanguskan Rumah milik Raflizar (38), Ujang Sutandi (43) dan Rumah kosong peninggalan Alm. Abu Hasbakah. Api juga melahap bangunan Balai Pengajian yang lokasinya berdekatan tanpa tersisa rata dengan tanah. Diduga pemicu kebakaran berasal dari arus pendek (korsleting listrik).

Dandim yang datang bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVIII langsung meninjau lokasi yang saat ini hanya tinggal puing - puing bekas kebakaran dengan ditemani para korban dan warga sekitar. Di atas tumpukan arang, Dandim berbincang - bincang dengan keluarga korban.

Dalam obrolannya, Dandim atas nama Keluarga Besar Kodim 0105/Abar beserta Persit mengucapkan bela sungkawa dan turut prihatin dengan musibah yang terjadi. Beliau meminta kepada pihak keluarga korban agar bersabar dan berharap bisa menghadapi ujian ini dengan lapang dada.

"Kedatangan Kami adalah sebagai bentuk rasa prihatin atas kejadian peristiwa yang tak terduga ini. Semoga para korban diberikan ketabahan dan kekuatan menerima cobaan ini. Sebab, semua musibah pasti ada hikmahnya dan ini jadikan sebagai pelajaran hidup. Untuk itu, terima secara ikhlas", kata Dandim sebagaimana yang diterima oleh pewarta bimcmedia.com

Dalam kesempatan ini juga, Dandim mengingatkan kepada semua pihak untuk lebih berhati - hati lagi dalam upaya mencegah kejadian hal serupa agar tidak terulang kembali.

"Alhamdulillah yang terpenting kejadian ini tidak menelan korban jiwa, semua selamat dengan baik. Kami berpesan kepada segenap warga agar terus berhati - hati terhadap arus listrik, karena hampir setiap kebakaran Rumah sering terjadi akibat korsleting arus listrik yang pendek. Jadi, lakukan perawatan wayer atau kabel - kabel secara berkala guna menghindari kebakaran", pesan Dandim

Selanjutnya Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XXVIII menyerahkan bantuan berupa Sembako sebagai wujud kepedulian serta membantu meringankan beban warganya yang sedang mengalami musibah.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!