Breaking News

Rusak Parah, Pembangunan Akses Jalan Cot Mane – Krueng Beukah Kini Dalam Tahap Pembuatan Kontrak

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Rusak Parah, Pembangunan Akses Jalan Cot Mane - Krueng Beukah Kini Dalam Tahap Pembuatan Kontrak

Bimcmedia.com, Abdya : Menanggapi keluhan masyarakat terkait kerusakan akses jalan mulai dari Tugu Cot Mane, kecamatan Jeumpa, hingga jembatan Krueng Beukah , kecamatan Blangpidie yang semakin parah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Zulfan menyebutkan bahwa untuk proses pembangunan badan jalan saat ini sedang memasuki tahap pembuatan kontrak. Selain itu, hal ini juga telah dikomunikasikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin, dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh, Mawardi.

“Jalan Jalan Cot Mane - Krueng Beukah sudah dilakukan tender dan saat ini sudah pada tahap pembuatan kontrak kerja. Pengerjaan jalan tersebut akan dipastikan sesuai dengan perencanaan, di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) juga sudah keluar pemenangnya,” ucapnya, Jum’at (26/8/202).

Dia sendiri juga menilai bahwa kondisi jalan tersebut saat ini memang sudah sangat mengkhawatirkan, sehingga sering memakan korban. Namun dia meminta masyarakat agar tetap dapat bersabar karena segala tahapan sedang dilalui dan dipastikan akan segera mendapatkan penanganan.

“Memang benar sudah rusak parah dan selama ini banyak memakan korban. Namun, harus dimaklumi juga karena ini menggunakan anggaran negara, jadi ada tahapan-tahapan yang perlu dilalui. Pada intinya badan jalan ini pasti akan segera dibangun karena anggarannya juga sudah ada,” jelasnya.

Selain itu, katanya ide pembangunan untuk kenyamanan akses jalan tersebut juga merupakan pokok - pokok pikiran (Pokir) daripada Safaruddin. Pembangunan ini sendiri bernilai sekitar Rp5 miliar Rupiah, sehingga tentunya membutuhkan waktu dalam perencanaan serta tahapan lainnya, demi kelancaran pembangunan untuk hasil yang maksimal.

“Namun kita menghimbau agar masyarakat tetap sabar, hanya menunggu sedikit lagi maka proses pelaksanaannya dapat segera dijalankan. Tahun ini memang sudah pasti akan ada pengerjaan dan perbaikannya,” pungkasnya.
---
[Fitra]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!