Sangat Baik Digunakan Dalam Kondisi Pandemi, Ternyata Ini Manfaatnya

bimcmedia.com, Meulaboh : Indonesia kaya akan rempah-rempah yang begitu banyak dan memiliki sejuta manfaat bagi dunia kesehatan dan digunakan dalam masakan. Diantaranya jahe dan kunyit adalah yang sering dijumpai oleh banyak masyarakat.

Ilustrasi Gambar – Foto : Mommyasia

Karena dalam keduanya banyak memiliki kandungan menyehatkan, yang dapat mengobati dan menyembuhkan berbagai persoalan seputar kesehatan tubuh.

Seperti dikutip dari laman VIVAnews.com, ahli herbal, dr. Muthaharrah, M.S.i (09/10/2020), menjelaskan banyak manfaat yang tergantung didalam jahe yang bisa menyembuhkan dan mengatasi berbagai keluhan, karena mengandung zat gingerol.

” Akibat zat gingerol dapat menghilangkan rasa kembung, akibat dari efek hangat itu serta memberikan imunitas yang meningkat dan memperbaiki metabolisme” ucapnya


Selain dari pada itu, dr. Muthaharrah, M.S.i juga memaparkan bahwa kunci utama dalam meningkatkan imunitas tubuh adalah pencernaan. Karena itu, jahe dan kunyit dapat memperlancarkan saluran pencernaan.

” Bakteri baik banyak ditemukan dalam tubuh kita, maka kita harus bisa menjaga saluran pencernaan untuk meningkatkan imunitas tubuh” paparnya

Sudah aman dan terbukti bahwa Jahe dan kunyit tidak memiliki efek sampingnya, sehingga dapat dikonsumsi setiap hari. Namun, disyaratkan dalam jumlah tidak lebih dari 50 gram dalam setiap hari.

” Kunyit yang bisa meningkatkan imunitas yang besar bagi tubuh, sehingga dimasa pandemi virus corona (Covid-19), sangat baik digunakan, karena memiliki potensi untuk antibakteri dan antivirus dalam mencegah membunuh virus” Tutup Ahli herbal itu.


(AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: