Satlantas Polres Simeulue Atur Lalulintas di Traffic Light Simpang Kolok dan BSM

Laporan ,
Traffic Light
Personil Satlantas Polres Simeulue mengatur lalulintas di Simpang BSM, Kota Sinabang | Ist

Bimcmedia.com, Sinabang : Demi menciptakan kondisi lalulintas yang aman, tertib dan lancar personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Simeulue melaksanakan penertiban pengendara di area Traffic Light Pertigaan Simpang Kolok dan BSM, Kecamatan Simeulue Timur, Kota Sinabang, Senin (23/01/2023).

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko melalui Kasatlantas Polres Simeulue IPTU Irvan Effendi Pasaribu, menyampaikan bahwa kegiatan penertiban tersebut dilakukan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat utamanya pengendara guna terciptanya situasi yang aman, tertib dan lancar.

"Kegiatan ini sebagai anggota Polri dengan malaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas demi terciptanya situasi yang kondusif," Kata IPTU Irfan kepada Bimc Media.

Sementara itu, Satlantas Polres Simeulue melalui Kanit Kamsel AIPDA Rajidin juga mengungkapkan kegiatan penertiban lalulintas tersebut dilakukan pihakanya bukan hanya di area Traffic Light akan tetapi juga dibeberapa titik lain yang padat kendaraan.

"Saya memerintahkan empat orang anggota untuk berjaga di area Pertigaan Traffic Light Simpang Kolok dan BSM dari pukul 07:56 S/d 09.14 WIB, Lantaran pagi ini Kondisi cuaca sedang diguyur hujan. Kita juga melakukan penertiban di lintasan yang ramai atau padat kendaraan khususnya pada jam-jam sekolah," Katanya.

Masih kata AIPDA Rajidin, saat ini kondisi lampu merah yang berada di Pertigaan Simpang BSM Kota Sinabang tidak berfungsi dengan normal (Nyala Lampu Kurang Terang), akibatnya pengendara yang melintas tidak dapat memperhatikan lampu Traffic Light secara jelas.

Kata dia, kerena pengendara tidak dapat melihat dengan jelas dan ditambah lagi dengan musim penghujan, kondisi lampu merah yang tidak berfungsi secara normal dikhawatirkan akan berpotensi atau mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas.

"Traffic Light atau Lampu Lalu Lintas di Simpang BSM, Kota Sinabang kurang jelas menyala (Tidak Terang)," Tambahnya.

Untuk itu, sebagai upaya menjaga ketertiban berkendara, Satlantas Polres Simeulue berharap Pemerintah Simeulue melalui instansi terkait agar segera melakukan penanganan lampu merah yang berada di Simpang BSM, Kota Sinabang.

"Khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) Simeulue, untuk segara melakukan pengecekan terhadap lampu lalu lintas yang kurang terang tersebut," Tegas AIPDA Rajidin.

Terakhir ia menghimbau, pengendara roda dua maupun roda empat agar selalu tertib berlalulintas serta tetap menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm maupun lainya.

"Jangan lupa menggunakan helm, bagi pengendara roda dua serta tidak diperbolehkan menggunakan knalpot blong atau racing demi kenyamanan kita bersama," Tutupnya.

CW 01/Tomi Lahanda

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!