Breaking News

Satu Pelaku Tindak Pidana Narkoba Jenis Ganja Berhasil di Amankan Polres Simelue

Satu Orang Palaku Tindak Pindana Penyalagunaan Narkotika Jenis Ganja Berhasil di Ringkus Sat Resnarkoba Polres Simelue di Pelabuhan Kapal Ferry KMP Teluk Sinabang, Desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur | Sumber Foto : Humas Polres Simelue

Bimcmedia.com,Sinabang ; Jajaran Satuan Reserse (SatresNarkoba) Polres Simelue berhasil menangkap 1 (satu) orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja, Senin (24/07/2023).

Pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis ganja tersebut berinisial KL yang merupakan warga Dusun Palak Belung, Desa Kota Palak Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan.

Kapolres Simelue AKBP Sujoko melalui Kasat Narkoba IPTU JH Sialagan menjelaskan, Pada hari Kamis tanggal 20 Juli 2023 sekitar Pukul 12.00 Wib, Personil Satres Narkoba Polres Simelue berhasil mengamankan satu orang pelaku diduga melakukan tindak pidana terkait penyalahgunaan Narkotika jenis Ganja di Desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

Mendapatkan informasi tersebut dari masyarakat, anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Simeulue langsung melakukan penyelidikan dilokasi yang di tujukan, usai tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) anggota opsnal sat resnarkoba pun melihat salah seorang pemuda dengan ciri-ciri yang sama sedang berada dipelabuhan Ferry KM Teluk Sinabang.

" seorang laki-laki yang baru turun dari atas kapal Ferry KM Teluk Sinabang diduga memiliki narkotika jenis ganja, dengan tanda yang sama seperti informasi masyarakat," Kata Kasat Narkoba JH Sialagan

Kemudian, kemudian anggota sat resnarkoba pun mendekati tersangka dan melakukan penggeledahan badan dan pakaian terhadap pelaku yang disaksikan oleh aparat Desa dan masyarakat setempat.

Saat dilakukannya penggeledahan terhadap tersangka, benar saja di temukan barang bukti burupa 1 (satu) bungkus/paket yang dibalut dengan kartas nasi warna coklat dan didalamnya berisikan narkotika jenis ganja.

Masih kata Kasat Narkoba IPTU Sialagan, saat di Interogasi tersangka, palaku mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya, yang diperoleh dari seseorang yang berinisial Ant (nama panggilan) berdomisili di Blang Pidie,Abdiya.

" Banar, tersangka mengakui barang bukti tersebut miliknya yang di dapatkan dari seseorang asal Blang Pidie, Abdiya," tegas IPTU Sialagan

Kemudian barang bukti dan tersangka dibawa kekantor Sat Resnarkoba Polres Simeulue guna proses penyidikan lebih lanjut.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!