Sebuah Rumah Warga Aceh Barat Dilahap Sijago Merah

Laporan ,
Sijago Merah
Kebakaran di sebuah rumah warga di Gampong seuradeuk | istimewa

Bimcmedia.com, Aceh Barat : sebuah rumah wargyang bertempat di Gampong Seuradeuk Kecamatan Woyla Timur Kabupaten Aceh Barat dilahap sijago merah (kebakaran), Rabu (12/01/2022).

Dalam sebuah rilis Informasi dari Pusat Kendali Operasi Badan Penanggungan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD Aceh Barat) Rabu (12/01/2022) menyampaikan bahwa kronologis atau  kejadiannya ialah Kobaran api membesar begitu saja pada saat di lihat oleh yang punya rumah, setelah itu langsung memangil beberapa warga yang mendatangan untuk mencoba memadamkan kobaran api tersebut dengan menggunakan alat seadanya juga melaporkan ke posko Pemadam Kebakaran (Damkar) terdekat agar meminta tolong pemadaman.

Kemudian dalam kebakaran hebat ini, menghanguskan sebuah rumah warga Gampong Seuradeuk atas nama pemilik rumah yang biasa di panggil nyak kop dengan usia 60 tahun. Pusdalops BPBD Aceh Barat menyampaikan bahwa dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian dari kebakaran tersebut menghanguskan rumah warga beserta isinya yang di tafsir mencapai kerugian 350.000.000 +- (kurang lebih Tiga Ratus Lima Puluh Juta).

musibah Kebakaran hebat ini terjadi pada pukul 11:10 WIB +-, selanjutnya upaya yang di lakukan BPBD Aceh Barat pada saat kejadian tersebut Posko Damkar Woyla Induk langsung meluncurkan 1 unit armada juga di bantu Pos Damkar Induk BPBD kelokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

Pemadaman kebakaran atau sijago merah  sangat sulit di lakukan akibat terkendala proses menuju ke lokasi, dimana jalan ke lumpur mengakibatkan satu unit damkar terjebak di jalan berlumpur. Kemudian pada saat unit damkar induk sampai ke lokasi api sudah padam dan menghanguskan semuanya.

selain itu juga pada pewarta melaporkan kondisi terkini di lokasi menunjukkan bahwa seluruh unit damkar dan personil yang bertugas sudah kembali ke posko masing.

Selain itu juga unsur yang terlibat dalam membantu pemadaman kobaran api ini ialah petugas Damkar induk BPBD, Damkar Pos Woyla induk, Polsek Woyla Timur, Koramil Woyla Timur, Relawan Rapi Lokal Woyla Timur, dan Masyarakat.

Sampai saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran sebuah rumah yang menghanguskan semuanya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!