Breaking News

Segera Cuci Komputer yang Lambat dengan 3 Tips Ini

Laporan ,

Bimcmedia.com, Teknologi - Disk Defragmenter, sebagian pengguna komputer/laptop memang abai dan tidak begitu perhatian terhadap hal yang satu ini.

Namun, Disk Defragmenter adalah sebuah hal yang harus bahkan wajib untuk ‘diaktifkan’ minimal sebulan sekali. Fitur Disk Defragmenter merupakan bawaan dari Windows yang dapat diklik pada bagian pengaturan atau All Programs.

Fitur ini akan membantu kinerja komputer atau laptop kamu agar lebih kencang dalam melakukan aktivitas. Disk Defragmenter dapat memulihkan kondisi yang labil dari komputer atau laptop.

Penyegaran ini dilakukan agar perangkat tersebut tidak terus-menerus dipaksa melakukan pekerjaan tanpa bersantai sejenak.

Sebenarnya, penting nggak Disk Defragmenter pada sebuah komputer?

Penting Jika Komputer Telah Berat

Kamu merasakan pekerjaan lama sekali usai? Bisa saja komputer atau laptop kamu sedang dalam keadaan lelah sekali.

Sama halnya seperti manusia, komputer juga butuh refreshing agar segar kembali. Disk Defragmenter adalah proses penyegaran itu sendiri.

Kamu dapat melakukan ini jika komputer terasa telah berat sekali mengerjakan segala sesuatu.

Keadaan yang memungkinkan adalah data-data yang tersimpan telah berserak dan butuh tempat (ruang) yang lebih bagus agar tertata lebih rapi kembali.

Disk Defragmenter Mencuci Data

Disk Defragmenter sama seperti mesin cuci yang membersihkan kotoran yang masih menempel.

Program-program yang yang telah berat akan dicuci dengan bersih sehingga layak untuk digunakan kembali. Mesin yang telah kotor pastilah berat sekali dalam bekerja.

Program yang mengerjakan banyak aktivitas siang dan malam juga demikian. Data-data yang dicuci juga yang terdapat di Recycle Bin dengan catatan tong sampah ini harus telah dibersihkan terlebih dahulu.

Petugas “Pustaka” yang Baik

Bisa disebut Disk Defragmenter adalah petugas pustaka yang baik. Tugasnya adalah menyusun kembali data-data yang berserak sehingga layak untuk duduk manis di tempat istimewa.

Data-data ini disusun kembali sesuai urutan dan tanggal penyimpanannya. Saat kamu membuka data di program, data tersebut akan mudah ditemukan.

Nah, tidak ada salahnya kamu melakukan Disk Defragmenter agar komputer kembali segar.

Komentar

Loading...