Breaking News

Sejumlah Pemuda Aceh Barat Tolak Kompensasi Telkomsel Data Internet 5GB

Laporan ,
Kompensasi Telkomsel Data Internet
Keterangan: Kompensasi Telkomsel Data Internet / Foto: Istimewa

Bimcmedia.com, Meulaboh - Hilangnya jaringan Telkomsel di wilayah Aceh dan Sumatera umumnya pada hari Selasa (11/8/2020) Pukul 14.30 - 22.20 WIB membuat ketidaknyamanan penggunanya di sejumlah tempat termasuk Meulaboh, Aceh Barat.

Seorang pemuda Aceh Barat yang aktif di dunia maya dalam urusan bisnis, Agus, kepada Bimcmedia.com Kamis (13/8/2020) mengaku kaget saat melihat smartphone miliknya dengan kartu Telkomsel dalam keadaan tidak tersambung ke jaringan data maupun seluler. Terakhir, diketahui bahwa adanya kebakaran di Plaza Telkomsel Riau.

Musibah yang dialami Telkomsel juga menjadi masalah bagi kita pengguna jasanya. Pelaku bisnis online sangat terganggu dan hingga mengalami kerugian besar, namun hal tersebut dapat dimaklumi sebab bencana kebakaran adalah musibah yang tidak terduga.

Pasca kejadian tersebut, Telkomsel menawarkan kompensasi berupa data internet 5 GB dan 100 menit telepon. Untuk mendapatkan bonus tersebut, pengguna Telkomsel dapat mengetik *888*20# dengan biaya Rp. 1 sekali transaksi.

"Bagi kami tawaran paket untuk menghibur pelanggan yang sempat rugi sehari sebelumnya tidak perlu, maka kami tidak mengambilnya, biar saja diambil pihak lain, bukan sombong" ujar Agus yang dibenarkan oleh Rizal, warga Aceh Barat, yang aktif sebagai gamer.

Kedua pemuda tersebut berharap Telkomsel lebih siaga dan sigap. Bila terjadi gangguan akibat kebakaran di satu titik maka mesti ada mesin cadangan yang bisa dinyalakan dalam waktu singkat tak perlu menunggu hingga 8 jam lamanya, ini penting demi terjaga kualitas jaringan, sebut aktivis Universitas Teuku Umar (UTU) tersebut.

Bayangkan berapa besar kerugian yang dialami masyarakat akibat lambannya perbaikan jaringan Telkomsel. Pelanggan tidak mempersoalkan kompensasi pasca putusnya jaringan data dan seluler dari Telkomsel, tetapi lebih kepada kepuasan konsumen dan kesiagaan Telkomsel dengan menempatkan server utama jaringan untuk regional tidak di satu titik saja (Pekanbaru, Riau - Red).

Agus menutup, "Kami yakin banyak sekali masyarakat di Sumatera berharap Telkomsel harus lebih siaga menghadapi bencana, karena kehidupan masyarakat saat ini sudah sangat tergantung jaringan data, apalagi jaringan internet yang juga kebutuhan untuk belajar di sekolah dan di kampus selama masa pandemi, kita dukung Telkomsel untuk memperbaiki semua kekurangan,"

---

Reporter: Aris

Editor: Ubaidillah

Komentar

Loading...