Sekcam Teupah Barat Bantah Tudingan Mahasiswa, Camat Tak Pernah Masuk Kantor

Sekcam Teupah Barat
Ilustrasi jabatan camat. | Sumber Foto : Bangunpiagam.com

Bimcmedia.com, Sinabang ; Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Teupah Barat membantah pernyataan mahasiswa yang menyebutkan Camat tidak pernah masuk kantor usai di lantik Bupati Kabupaten Simeulue Erli Hasim.

Sekcam Teupah Barat Syafi'i JDH menyebutkan, tudingan yang dilontarkan mahasiswa tersebut tidaklah benar, Camat Muhsin di hari usai pelantikanya langsung masuk kantor dan melakukan pertemuan dengan sejumlah staf sekretariat Kecamatan.

"Setelah pelantikan hari Senin (06/06/2022) tersebut, sekitar pukul 14:30 WIB Bapak Camat Teupah Barat yang baru langsung datang ke kantor Camat Teupah Barat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh staf sekretariat. Beliau menyampaikan nanti sore akan berangkat ke Banda Aceh untuk melanjutkan Pendidikan atau Lantihan Kepemimpinan (Diklat PIM) yang sudah berlangsung sejak (19/04/2022)," Ucap Sekcam kepada bimcmedia.com, Senin (20/06/2022).

Selain itu Syafi'i menjelaskan, terkait sejumlah aparatur desa yang sulit mendapatkan pelayanan, lantaran Camat di luar daerah, sebelumnya telah sepakat dan tidak keberatan untuk menyelesaikan proses admintrasi dengan menemui pimpinan kecamatan secara langung.

"Jadi 4 desa tersebut sepakat bendahara desanya mengutus 1 orang untuk berangkat ke Banda Aceh jumpa dengan Bapak Camat untuk meminta tanda tangan," Kata Sekretaris Kantor Camat Teupah Barat.

Masih kata Sekcam, pihak aparatur desa memerlukan tanda tangan Camat guna melengkapi dokumen penarikan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) yang salah satu persyaratanya adalah surat rekomendasi dari pihak Kecamatan.

"Mengenai penarikan dana APBDES dari desa salah satu persyaratanya ada surat pengantar atau rekomendasi dari kecamatan, memang ada 4 desa mau menarik dana APDES antara lain Desa Salur Lasengalu, Maudil, Awe Kecil dan Laayon," Jelas Syafi'i.

Saat di komfirmasi pewarta, Syafi'i enggan memberikan komentar perihal pernyataan mahasiswa pada pemberitaan sebelumnya yang meminta Camat di copot dan digantikan dengan putra daerah.

"Itu maaf, bukan wewenang saya untuk menjawab," Tegasnya

Adapun pada pemberitaan sebelumnya, sosok aktivis mahasiswa Ahmad Hidayat meminta Bupati Simeulue Erli Hasim untuk mencopot dan mengganti Camat Kecamatan Teupah Barat Muhsin yang baru menjabat beberapa waktu lalu.

Permintaan tersebut dilontarkan Ahmad Hidayat akibat geram dengan kinerja Camat Muhsin yang baru saja menjabat namun terkesan melalaikan amanah dan tanggung jawab yang diberikan pemerintah.

"Kinerja Camat begitu merosot menurut kami, masa kemimpinan beliu semenjak dilantik beliau tidak pernah masuk kantor Kecamatan Teupah Barat, alasan ada kegiatan di luar kota," Pungkas pemuda yang akrab di sapa Wak Rimba.

[RMa]

Komentar

Loading...