Sekeluarga Numpang di Pustu Arongan, Makal Beri Bantuan Sembako

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Makal bemberikan santunan dan bantuan sembako kepada seorang anak yatim bersama ibunya, keluarga tersebut numpang tinggal di Pustu Arongan Lambalek/Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Mahasiswa Kesatuan Arongan Lambalek (Makal), memberikan bantuan berupa sembako kepada salah satu keluarga yang numpang tinggal di Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) Desa Keub,Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, pada Sabtu (30/04/2022).

Makal bemberikan santunan dan bantuan sembako kepada seorang anak yatim bersama ibunya yang kondisinya cukup memperihatinkan, dimana keluarga tersebut numpang tinggal di Pustu Arongan Lambalek lantaran tidak memiliki tempat tinggal.

Koordinator kegiatan Miftahul Razi menyampaikan, bantuan yang diberikakan Makal merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat sekitar.

"Bantuan ini ialah bentuk kepedulian rekan-rekan mahasiswa dan masyarakat Arongan terhadap anak yatim dan ibu nya yang tinggal di Pustu, menurut kami kondisi mereka cukup memperihatinkan" ujar Miftahul Razi kepada bimcmedia.com, Sabtu (30/04)

Selanjutnya Razi menambahkan, anggaran bantuan untuk keluarga tersebut bersumber dari donasi pengurus organisasi Makal serta para Keuchik dan masyarakat Kecamatan Arongan Lambalek yang perihatin dengan kondisi anak yatim dan ibunya lantaran tinggal di Pustu.

Kemudian Koordinator kegiatan Makal itu juga menyampaikan rasa kagumnya kepada masyarakat seputaran arongan yang menurutnya warga setempat memiliki tingakat kesadaran sosial yang tinggi.

Sementara itu, Ketua Divisi (Kadiv) Advokasi Makal Muzawir mengajak seluruh elemen masyarakat maupun mahasiswa agar tetap solid dan kompak dalam menyukseskan setiap agenda kegiatan khususnya dalam lingkup Kecamatan Arongan.

"Masyarakat dan mahasiswa harus semakin kompak kedepannya dalam setiap kegiatan yang ada di Arongan Lambalek," kata Muzawir.

Terakhir Muzawir berharap kepada pemerintah kabupaten Aceh Barat agar memperhatikan kondisi keluarga tersebut yang menurutnya harus segera dicarikan solusi terkait tempat tinggal atau rumah bagi anak yatim dan ibunya itu.

"Kita berharap kepada pemkab Aceh Barat kiranya dapat mencarikan solusi tekait kondisi keluarga tersebut, yang menurut kami mereka saat ini membutuhkan hunian atau tempat tinggal," tutup Kadiv Advokasi Makal.
---
[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!