Sekjend SAYAP Titip Sejumlah Harapan Pada PT Argo Sinergi Nusantara

bimcmedia.com, Calang – Upaya pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk membuka lapangan kerja kepada masyarakat terus dipacu. Perlahan-lahan, potensi yang ada di Aceh Jaya terus dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

Bimcmedia.com/Suasana di sela-sela peusijuek perusahaan, di Gampong Pasie Timon, Teunom, Aceh Jaya, Sabtu (22/8/2020) / Foto: Hendri

Hal itu disampaikan Sekretaris Solidaritas Aceh Jaya Peduli (SAYAP), Hendry Sahrizal, kepada bimcmedia.com, Sabtu (22/8/2020) usai menghadiri Syukuran dan Peusijuk PT. Argo Sinergi Nusantara di Gampong Pasie Timon, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Sebagai Insan yang tidak pernah bosan mencintai Aceh Jaya, dirinya memiliki sejumlah harapan bersama kepada manager perusahaan tersebut. Dengan adanya perusahaan ini dapat membawa manfaat yang sinifikan dan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat.

Bimcmedia.com/Hendry Sahrizal, Sekretaris Solidaritas Aceh Jaya Peduli (SAYAP) / Foto: Hendry

“Kita berharap dengan adanya perusahaan ini, ekonomi masyarakat terus tumbuh dan membaik. Minimal mereka yang berada di seputaran usaha tersebut, jangan sampai terabaikan nantinya,” tegas Hendry.

Menurutnya, PT. Agro Sinergi Nusantara juga memiliki Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Dirinya berharap agar pabrik tersebut dapat membeli Tandan Buah Sawit (TBS), sesuai dengan ketentuan dan peraturan berlaku. Sehingga dapat memicu kenaikan harga TBS di tingkat petani yang berimplikasi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani sawit secara luas.

Tentunya, pihak perusahaan harus memerhatikan kondisi lingkungan, supaya tidak menimbulkan masalah dengan pemerintah setempat maupun dengan masyarakat. Harapan lain yang disampaikan oleh tokoh mudah tersebut adalah, semua bisa menguntungkan dan terus tumbuh dalam mewujudkan harapan bersama.

Dalam acara Syukuran dan Peusijuk Perusahaan hadir juga Bupati Aceh Jaya. Drs. H. T. Irfan TB, Ketua DPA Partai Aceh H. Muzakir Manaf, Pimpinan PT. Argo Sinergi Nusantara, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan, SE., AK., MM., Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Jasman J. MA’ruf, SE. MBA., rekan-rekan Forkopimda Aceh Jaya dan Aceh Barat, kepala SKPK terkait dalam lingkungan Aceh Jaya, imum mukim, keuchik, tokoh adat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Penulis: FL

Editor: Ubaidillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: