Selama Tiga Hari BMKG Peringatkan Warning Untuk Aceh

bimcmedia.com,Banda Aceh : Badan Meteologi Klimatologi dan Geofisika  melansirkan Peringatan Dini untuk tiga hari kedepan wilayah aceh dengan kondisi warningnya berbeda beda, untuk tanggal 18 juni 2020 BMKG warningkan Waspada gelombang laut tinggi di wilayah Perairan Barat – Selatan Aceh, Utara Sabang, Samudera Hindia Barat Aceh dan sekitarnya yang dapat mencapai 3 meter.

Banjir Aceh Timur
Banjir  Landa Kawasan Aceh Timur/ Foto BPBA

Sementara untuk jumat 19 juni 2020, BMKG warningkan Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Aceh bagian Barat, Aceh bagian Selatan, Aceh bagian Tengah, dan sekitarnya.

Baca Juga :Banjir dan Abrasi Landa 4 Gampong di Wilayah Aceh Timur

Sedangkan untuk hari sabtu 20 juni 2020 BMKG keluarkan peringatan dini, Waspada gelombang laut tinggi di wilayah Perairan Barat – Selatan Aceh, Samudera Hindia Barat Aceh dan sekitarnya yang dapat mencapai 3 meter.

Sementara itu kebencananaan alam yang terjadi akibat curah hujan tinggi sudah mulai terjadi, seperti di kawasan  kabupaten Aceh Timur longsor  lokop  dan galus  sekitar  50 meter, Tim BPBD  terus  menangani  terkait  banjir  dan longsor di  kawasan tersebut  sejak  rabu  17 juni  2020. (redaksi / DF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: