Semarakkan 1 Muharram, SMP Unggul Calang Adakan Event Menulis Puisi

Bimcmedia.com, Aceh Jaya- Dalam rangka menyambut 1 Muharram, SMP Unggul Calang menggelar kegiatan menulis puisi. Hal senada diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMP Unggul Calang, Viza Suhanna, MPd MTESOL dalam pesan singkat WhatsApp, “Alhamdulillah tahun ini kita mengadakan event menulis puisi bagi siswa-siswi di sekolah kita,”

Keterangan: Event Menulis Puisi di Calang / Foto: Istimewa

Dalam pesan instan tersebut lulusan, FKIP Unsyiah, ini juga menuturkan, “Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan budaya literasi kepada anak didik di SMP Unggul Calang, supaya mereka tidak merasa bosan dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut Kabid Literasi IGI Kabupaten Aceh Jaya ini juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan puisi yang dilombakan menjadi sebuah buku, “Insya Allah kita sedang mewacanakan untuk mengumpulkan semua tulisan anak-anak supaya bisa dibukukan agar mereka memiliki semangat yang tinggi dalam menulis, ” putusnya.

Dalam kesempatan yang sangat berharga tersebut, terpilih juara Kategori Menulis Puisi yang baru saja diadakan. Untuk juara pertama diraih oleh Amira Shafiya, disusul Fara Gebrina dan Salwaton Nafis.

Dengan perhargaan yang diterima ini, anak-anak di SMP Unggul Calang bisa terus semangat berkarya dan memberikan yang terbaik untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain di lingkungan sekitar.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: