Breaking News

Sempat Heboh Terkait Penolakan Pasien Kecelakaan, Ini Tanggapan Kepala Puskesmas Meureubo Erna Winta Str.Keb

Puskesmas Meureubo
Erna Winta, Str. Keb.,kepala puskesmas Meureubo Foto: Banta Sulaiman

Bimcmedia.com, Meulaboh : Puskesmas Meureubo, disebut-sebut menolak pasien kecelakaan yang dibawa ke Puskesmas itu dan Pihak Puskesmas Meureubopun meminta maaf.

"Kami memohon maaf atas kekecewaan masyarakat," kata Kepala Puskesmas Meureubo Erna Winta Str.Keb., di saat di wawancarai , Sabtu (01/04/2023).

Permintaan maaf itu disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Meureubo,Erna Winata Str.Keb., "Kami meminta maaf kepada masyarakat Aceh Barat, khususnya kepada keluarga Chandrawati . Semoga ke depannya hal demikian tidak terulang lagi,"

Erna Winta, juga mengkonfirmasi sudah mengumpulkan petugas Puskesmas tersebut untuk melakukan evaluasi. "Kita akan terus melakukan evaluasi, pembenahan, dan berupaya kedepannya lebih baik lagi di Puskesmas kita ini," ujarnya.

Lebih lanjut Erna Winta Str,Keb., mengatakan, pasien BPJS kecelakaannya pada Selasa malam 27 Maret 2023, namun pasien di Bawak pada pagi hari Rabu 28 Maret 2023. yang lalu, petugas tidak memberitahu kepadanya. "Waktu itu kebetulan saya lagi di luar dan tidak berada di kantor, petugas tidak melaporkan kepada saya," pungkasnya

Dinkes Aceh Barat dan petugas puskesmas Meureubo menjumpai keluarga pasien | Foto : Banta

Lanjutnya, Dinkes Aceh Barat bersama kepala puskesmas Meureubo beserta petugas menjumpai pihak pasien yang di katakan di tolak untuk berobat di Puskesmas tersebut sudah mendapatkan klarifikasi nya dari pihak keluarga pasien pada Sabtu 1 Maret 2023, Usai menjumpai pasien kecelakaan ternyata ada kesalahpahaman atau miskomunikasi antar pasien dan petugas puskesmas yang bertugas pada hari kejadian tersebut. Ucapnya Erna Winta, Str.Keb

"Pada saat kami menjumpai pihak pasien, dari pihak pasien pun sudah memaafkan atas kesalahan atau miskomunikasi yang terjadi pada hari itu,Semuanya dari pihak puskesmas sudah klarifikasi ke rumah pasien yang ternyata ada miskomunikasi antar pihak puskesmas dengan keluarga Pasien, jadi disini pihak keluarga sudah menerima maaf di pihak puskesmas,

Chandrawati yang selaku ibu kandung dari korban kecelakaan kini sudah memaafkan atas keteledoran pihak petugas dan iapun meminta maaf kepada pihak puskesmas," Saya mohon maaf juga jika saya ada kesalahan dalam penyampaian saya pada saat itu," jelasnya.

Harapannya, pihak puskesmas Meureubo kedepannya tolong di layani pasien dengan sebaik mungkin," tutupnya

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!