Serahkan 30 Ekor Sapi, Walikota ini berjanji tahun depan 140 Ekor

Serahkan 30 Ekor Sapi, Walikota ini berjanji tahun depan 140 Ekor
Walikota sorong Lambert Jitmau saat menyerahkan hewan 30 ekor hewan kurban/kumparan

Bimcmedia.com, Sorong: Lebaran Idul adha tidak lengkap rasanya jika tidak di ikuti dengan pemotongan hewan kurban, karenanya Wali Kota Sorong Lambert Jitmau melakukan agenda rutinnya setiap tahun yaitu menyerahkan hewan kurban ke setiap mesjid di kota itu, pada tahun ini sebanyak 30 ekor sapi diserahkan untuk umat muslim di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa ( 20/07/2021).

Penyerahan hewan kurban tersebut berlangsung di halaman masjid al akbar kota sorong yang diterima oleh pengurus masjid.

“idul adha tahun ini saya serahkan 30 ekor sapi” ujar, Lambert Jitmau.

Dikutip dari media RRI, Lambert mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun saat perayaan idul adha, namun untuk tahun ini tidak semua masjid mendapatkan bantuan tersebut, karena kondisi Covid-19.

“semoga idul adha tahun ini membawa berkah untuk kita semua di Kota Sorong” pungkasnya.

Lambert berjanji, akan meningkatkan jumlah hewan qurban pada idul adha tahun 2022 mendatang, sehingga seluruh masjid di Kota memperoleh hewan kurban.

“saya janji untuk tahun saya siapkan 140 hewan kurban, agar semua masjid mendapat bagian masing-masing” ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat kota Sorong tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini penyebaran virus Corona terus meningkat.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Sorong Kisman Rahayaan mengatakan, hewan kurban bantuan Walikota ini dibagikan ke beberapa masjid yang selama ini tidak mendapatkan bantuan hewan kurban.

“kita salurkan ke masjid-masjid khususnya di daerah pinggiran yang kekurangan hewan kurban, semoga bermanfaat untuk kaum dhuafa” kata, Kisman.

Total hewan kurban pada idul adha 1442 H di Kota Sorong sekitar 300 ekor yang terdiri dari sapi  dan kambing.
---
[Redaksi/A]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!