Breaking News

Sering Dikeluhkan Warga, PUPR Aceh Barat Akhirnya Perbaiki Kerusakan Lintasan UTD

Dikeluhkan
Jalan lintas Ujong Tanoh Darat- Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Foto/ Rovki M. Akbar.

Bimcmedia.com, Meulaboh; Sering dikeluhkan warga, lintasan jalan Ujong Tanoh Darat (UTD), Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat kini telah diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, Senin (26/09/2022).

Sebelum dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, kondisi badan jalan Ujong Tanoh Darat mengalami kerusakan berupa lobang dan retakan hampir sepanjang lintasan tersebut.

Pantauan pewarta di lokasi, usai dilakukanya perbaikan dengan teknik _Patching_ oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kini kondisi jalan sudah dapat dilalui para pengguna jalan dengan aman dan nyaman sebab badan jalan yang semula berlubang dan mengalami retakan telah aspal kembali.

H. Tarmizi warga Gampong Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Ace Barat mengatakan, dirinya menyambut baik atas langkah cepat Dinas PUPR Aceh Barat yang telah menanggapi keluhan masyarakat.

"Kami ucapakan terimakasih kepada Kadis PUPR Aceh Barat yang sudah mendengar keluhan kami warga UTD, dengan respon cepat memperbaiki jalan ini walaupun ditempel (Patching)," Ucapnya.

Sambung Tarmizi, pihaknya berharap di tahun 2023 mendatang Dinas PUPR Aceh Barat dapat menganggarkan untuk pengaspalan secara menyeluruh pada lintasan sepanjang 1,5 kilo meter itu.

"Kita untuk tahun depan, bisa diaspal sepenuhnya tidak ditempel- tempel, tapi kami bersyukur sudah dilakukan penanganan untuk tahap pertama agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya seperti kecelakaan roda dua yang dulunya kerap terjadi ketika ada lubang dijalur itu," Tambah mantan Keuchik Gampong UTD tesebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Aceh Barat, Kurdi sebelumnya mengatakan pihaknya telah menganggarkan sebesar Rp. 367 juta untuk memperabaiki jalur Ujong Tanoh Darat - Alpen dengan panjang lintasan sekitar 1,5 kilo meter.

"Patching sudah selesai kita lakukan dijalur lintasan itu dengan total pagu anggaran Rp. 367 juta," Jelas Kurdi.

Rovki

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!