Sering Terjadi Banjir, Warga Abail Minta Peran Pemkab Simeulue

Sering kali Banjir
Bimcmedia.com | Banjir di sekitaran ruas jalan lintas desa abail, pengendara terpaksa gunakan rakit. Minggu (17/05/2021) | Foto : RMa

Bimcmedia.com , Simeulue ; Ruas Jalan Raya lintas Desa simpang Abail Kecamatan teupah tengah kabupaten simeulue menuju Sinabang saat ini sering di kepung banjir hingga  pemukiman warga Abail. Senin (17/05/2021).

Kodisi seperti ini sudah di rasakan oleh masyarakat setempat selama hampir 3 tahun berturut turut jika terjadi musim penghujan, sebagian ruas jalan desa simpang abail akan tergenang banjir bahkan hingga ke rumah- rumah warga.

Adapun akibat dari bencana tersebut, sehingga menyebabkan jalan ini tidak dapat dilalui oleh masyarakat atau pengguna jalan yang ingin ke kota, bahkan masyarkat harus memutar jalan pintas dengan jarak yang cukup jauh agar bisa sampai di kota sinabang.

Dampak dari banjir tersebut juga para pengendara motor terpaksa menggunakan rakit atau alat bantu yang di buat oleh warga agar bisa menyebrang dengan memberikan upah kepada pemilik rakit.

Baca Juga : 

Salah seorang masyarakat Desa Abail Fernando wawa sangat mengharapakan peran dari pemerintah kabupaten simeulue agar kondisi banjir ini dapat segera di tangani.

" Pihak Pemerintah Kabupaten Simeulue beserta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, agar segara memberikan solusi untuk menanggulangi area rawan banjir tersebut. karena ketika banjir terjadi masyarakat tidak bisa beraktifitas, terutama bagi siswa/i yang berangkat sekolah, dan juga masyarakat yang berangkat dinas pagi menuju Sinabang otomatis mereka tidak bisa lewat Karena air yang lumayan dalam serta kecepatan arus air sangat kencang " ujar fernando

Fernando juga berharap pemerintah segera hadir dan mengatasi hal ini dengan melakukan sistem peninjauan yang lebih Serius dari Pihak Pemerintah Daerah.

sebelumnya fernando menuturkan sudah pernah ada dalam peninjauan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten simeulue akan tetapi tidak ada respon secara serius untuk menanggulangi kondisi banjir di desa tersebut.

"saya berharap agar secepatnya pemerintah membangun sistem atau tempat pembuangan Air baik itu irigasi atau sejenisnya di wilayah ini" tambah fernando selaku masyarakat yang merasakan dampak banjir desa abail.

___

[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!