Serius Tingkatkan Prestasi Mahasiswa, Tim PKM UTU Studi Banding Ke USU

Laporan ,
Pendamping dan Mahasiswa UTU, Foto Bersama dengan Pimpinan USU | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Sebanyak 18 mahasiswa berprestasi pegiat PKM Universitas Teuku Umar didampingi sejumlah Dosen dan tenaga kependidikan, dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III UTU, Dr. Mursyidin, MA mengikuti rangkaian kegiatan studi banding ke PKM Center Universitas Sumatera Utara pada Kamis (17/02/2022).

Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Teuku Umar, Yarmaliza, SKM., M.Si kepada media bimcmedia.com mengatakan tujuan dilakukan kunjungan ini untuk untuk melakukan studi banding komparasi di bidang kemahasiswaan khususunya dalam usaha pengembangan PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa).

"Kegiatan ini perlu kita lakukan untuk menambah wawasan bagi anak-anak kita, untuk terus bersemangat mengikuti program kreativitas mahasiswa dan berbagai program lainnya," Jelas Yarmaliza

Kemampuan mahasiswa perlu terus di asah dengan kreatifitas dan soft skill yang tinggi, sehingga dapat berkompetisi secara nasional maupun internasional.

Universitas Sumatera Utara merupakan pelaksana atau tuan rumah perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke - 34 tahun 2021. Bahkan USU juga berhasil meraih satu perunggu dan dua juara favorit di dalam kompetisi tersebut.

Rombongan Universitas Teuku Umar disambut langsung oleh Wakil Rektor 1 bidang akademik, kemahasiswaan dan Kealumnian Universitas Sumatera Utara, Dr. Edy Ikhsan, SH, MA. dalam sambutannya Dr. Edy menyebutkan bahwasanya prestasi mahasiswa sangat penting dalam memajukan bangsa dan mendukung dalam peningkatan IKU.

Dr. Edy yang juga ketua Umum Pelaksana PIMNAS ke - 34 itu juga menjelaskan program-program yang dijalankan USU dalam mempersiapkan PKM dan PIMNAS.

Sementara Dr. Mursyidin, MA, dalam pertemuan tersebut menyebutkan bahwa pertemuan ini sangat penting dalam memotivasi mahasiswa UTU untuk terus maju dan berkembang dengan karya terbaiknya lewat program kreativitas mahasiswa.

"Peningkatan kreativitas mahasiswa sangat penting, oleh karena itu pertemuan ini akan menjadi momen yang sangat berharga untuk memotivasi mahasiswa dalam meningkatkan kreativitas," pungkas Dr. Mursyidin.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!