Breaking News

Si Jago Merah Kembali Hanguskan Rumah Warga di Kabupaten Simeulue

Si jago
Satu unit rumah warga di kawasan Desa Lugu Sekbahak Sp. Koridor Kec. Teluk Dalam hangus terbakar dilahap sijago merah, Selasa foto/ist

Bimcmedia.com, Sinabang: Satu unit rumah warga di kawasan Desa Lugu Sekbahak Sp. Koridor Kec. Teluk Dalam hangus terbakar dilahap si jago merah,Selasa (27/09/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bimc Media dari BPBD Kab. Simeulue, kebakaran itu terjadi sekira pukul 03.30 WIB.

"Telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah warga sekaligus warung makan pada pagi Selasa (27/09) pukul 03.30 WIB. BPBD Kab. Simeulue langsung mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Damkar Simeulue Barat." Ujar Zulfadli Kepala Pelaksana BPBD Simeulue kepada media dalam prees rilisnya, Selasa (27/09/2022).

Tambah Zulfadli, pihaknya berhasil melakukan pendinginan sekira pukul 06.00 WIB oleh petugas pemadam. Karena mengingat jarak tempuh dari Pos Damkar Simeulue kelokasi kejadian memakan waktu 1,5 jam.

"Upaya yang dilakukan oleh pihaknya sejauh ini mendirikan tenda untuk korban kebakaran, pemadaman juga turut dibantu oleh masyarakat, api berhasil dilakukan pendinginan pada 06.00 WIB. Karena jarak tempuh memakan waktu 1,5 jam ke TKP. Kita tiba dilokasi lebih kurang pukul 05.00 Wib"imbuhnya.

Kata Zulfadi, untuk informasi kebakaran menghanguskan 1 (satu) unit rumah sekaligus warung makan dg pemilik an. Safriul.

"Untuk kerugian masih dalam tahap pendataan oleh petugas, ada dua pintu rumah (rumah dan warung makan) yang terbakar dalam kejadian ini dengan 1 KK dan 6 jiwa yang harus diungsikan sementara ketenda darurat,"Imbuhnya.

Sementara Pj. Bupati Kabupaten Simeulue Ahmadlyah ketika dihubungi media Selasa (27/9/2022) mengatakan, sejauh ini dirinya telah mengintruksikan petugas untuk memberikan bantuan masa panik kepada keluarga Safriul yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Lugu Sekbahak Sp. Koridor Kec. Teluk Dalam.

"Sudah kita kirim petugas kesana dan berkoordinasi dengan kecamatan. Laporan camat kebakaran satu unit rumah milik sdr. Safriul,"Ujar Bupati melalui pesan WhatsApp

Penjabat Bupati menyampaikan harapan, semoga pemilik rumah untuk dapat bersabar dalam menghadapi cobaan.

"Kebakaran tersebut merupakan musibah yang tidak dapat dihindari. Insyallah kita sudah intruksikan dari pihak Dinsos untuk menyalurkan bantuan masa panik kepada sdr. Safriul,"Tutupnya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!