Siap Huni, Satgas TMMD Abdya Lakukan Finishing RTLH

Laporan ,

Bimcmedia.com, Abdya : Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang termasuk dalam program fisik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 kodim 0110 Abdya, di desa Suka Damai, kecamatan Manggeng, kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), saat ini sudah mencapai tahap penyelesaian terakhir. Sebelumnya diketahui pada tanggal 6 Agustus lalu, proses pembangunan masih pada tahap pengerjaan sebesar 60%, Sabtu (13/08/2022).

"Berdasarkan pantauan yang kita lakukan kemarin, pembangunan rumah milik nek Saumi sudah mencapai tahap finishing," ucap Komando Distrik Militer (Dandim) 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi.

Kemudian, Kepala desa Suka Damai, Osha Yurahman, turut mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0110 Abdya, yang terus berupaya mengerahkan segenap tenaga untuk mempercepat perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang juga kerap dijadikan sebagai tempat pengajian oleh Saumi (82), seorang janda lanjut usia dari desa setempat.

"Anggota satgas terlihat saling bergotong royong dan terus semangat dalam melakukan proses rehabilitasi rumah itu, demi mewujudkan impian janda lansia bernama Saumi tersebut," ujarnya.

Selain melakukan penyempurnaan terhadap rumah tersebut, para personil Satgas saat ini juga memfokuskan diri bekerja keras pada peningkatan badan jalan sepanjang 2.180 meter dengan lebar 8 meter yang menjadi penghubung antara desa Kayee Aceh dan desa Suka Damai.

[Fitra]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!