Breaking News

Siapa yang Lebih Unggul, iPhone yang Mahal atau Xiaomi yang Murah?

Laporan ,

bimcmedia.com, Teknologi - Jika Anda diminta untuk memilih antara Xiaomi dengan iPhone, maka Anda akan memihak ke siapa? Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Baik Xiaomi maupun iPhone telah dikenal dengan baik oleh pasar dunia namun keduanya berada di sisi yang berbeda dalam bertahan hidup di jagad teknologi dunia.

Xiaomi yang cepat merangkak ke ranah tertinggi tampaknya harus rela turun tahta dengan cepat. iPhone sendiri masih perkasa di posisi meskipun naik turun melawan musuh bebuyutan yang merupakan penyuplai komponen utama produk-produk iPhone, yaitu Samsung.

Ada alasan mengapa Anda harus memilih Xiaomi maupun iPhone. Alasan-alasan itu karena Anda seorang fanboy dan mifans.

Dua hal ini yang membuat kedua produk ini menjadi perkasa di hati konsumen karena sebuah kepercayaan.

Fanboy sendiri sudah tidak dapat diragukan lagi betapa solidnya mereka membela iPhone, biarpun meledak di mana-mana. Mifans sendiri adalah bentukan penggemar yang baru untuk produk baru juga.

Tidak mudah membangun kelompok ini jika – tanpa – mengakari kepada keinginan dari pengguna itu sendiri.

BlackBerry saja yang dikenal cukup baik dalam waktu singkat, dipuja-puja sebelum jatuh, terpuruk dan hancur lebur, tidak memiliki ‘sebutan’ sekuat nama mifans maupun fanboy.

Pada dasarnya, alasan mengapa memilih iPhone atau Xiaomi karena dua itu tadi. Bagaimana Apple membentuk fanboy menjadi begitu percaya, bagaimana Xiaomi merangkul mifans dengan iming-iming produk murah yang tidak overprice.

Semua ini berangkat dari kepercayaan sehingga begitu produk baru diluncurkan langsung diburu karena mereka butuh. Fanboy butuh mempertimbangkan gaya hidup dengan produk mahal.

Mifans butuh mempertimbangkan inovasi yang kian hari diberikan oleh Xiaomi dengan suasana berbeda.

Nah, jika Anda memilih produk dengan inovasi dan spesifikasi tinggi tentu saja akan memilih Xiaomi.

Jika Anda mengesampingkan hal tersebut, masih tetap setia dengan iPhone yang kurang inovasi akhir-akhir ini, tidak masalah memilih produk Apple tersebut. Adakalanya inovasi memang harus dibayar dengan lebih mahal.

Inovasi yang dihadirkan oleh Xiaomi telah mengalahkan – maju selangkah – dari iPhone yang begitu-begitu saja, hanya ukuran layar yang lebih besar dalam 2 tahun terakhir ini.

Anda pilih Xiaomi atau iPhone? Jika menarik beberapa kesimpulan ini pertimbangannya.

Brand

Jika Anda mempertimbangkan sebuah brand besar tentu akan memilih iPhone karena nama Apple belum sekuat Xiaomi di pasaran. Belum lagi melihat keperkasaan Apple sebagai perusahaan dengan nilai investasi tertinggi akhir-akhir ini.

Harga

Jika Anda mempertimbangkan harga tentu akan melirik Xiaomi yang memiliki harga lebih murah daripada iPhone yang rata-rata dipatok dengan harga di atas Rp.10 juta.

Spesifikasi

Jika Anda mempertimbangkan spesifikasi keduanya unggul di bidang masing-masing namun Xiaomi lebih selangkah dengan RAM, Memori maupun ROM. Hal ini terkait penetrasi Android yang butuh ruang lebih besar daripada iOS yang lebih sedikit.

Inovasi

Jika Anda mempertimbangkan perbedaan-perbedaan misalnya dengan model tertentu, layar lengkung, bezel tipis dan sebagainya, Xiaomi adalah pilihan yang tepat mengingat iPhone tidak lagi berinovasi lebih dibandingkan rivalnya yang lain.

Gengsi

Jika Anda mempertimbangkan gaya hidup ‘mahal’ dan kayak orang berada maka iPhone adalah pilihannya. Seakan memang orang yang memakai smartphone dengan logo Apple di belakangnya telah memiliki sebagian isi dunia dengan kekayaanya.

Anda pilih Xiaomi atau iPhone? Anda pilih iPhone atau Xiaomi? Untuk Anda yang mempertimbangkan banyak hal dalam hidup, dengan kebutuhan yang lebih banyak lebih baik memilih yang memiliki harga lebih murah namun spesifikasi lebih tinggi!

Komentar

Loading...