Sikapi Berbagai Masalah Di Aceh, APPA Bersama Pemuda Gelar Deklarasi

Laporan ,
Sikapi Berbagai Masalah Di Aceh, APPA Bersama Pemuda Gelar Deklarasi
Inisiator APPA, Sulthan Alfaraby/bimcmedia.com/Ist

bimcmedia.com, Banda Aceh : Aliansi Pemuda Peduli Aceh (APPA) akan mendeklarasikan diri pada tanggal 22 Maret 2021 untuk Sikapi Berbagai Masalah di Aceh, bersama pemuda di 29 kabupaten atau kota di Provinsi Aceh.

Inisiator APPA, Sulthan Alfaraby kepada bimcmedia.com, Selasa, (16/03/2021) mengatakan bahwa deklarasi ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian pemuda terhadap berbagai permasalahan di Aceh saat ini.

"Deklarasi ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian kita selaku pemuda terhadap nasib di Aceh saat ini. Aceh pada hari ini masuk dalam kategori miskin, pendidikan yang belum terbenahi, bahkan hak masyarakat juga tidak sepenuhnya terealisasi. Oleh sebab itu, gerakan ini akan lebih solid jika kita bersatu dengan berbagai elemen", ujar Sulthan Alfaraby, yang juga aktif sebagai penulis buku.

Dia juga menyatakan, bahwa pihaknya tidak bertanggung jawab jika nanti ada gerakan lain yang mengatasnamakan mereka. Karena pergerakan APPA pada hari ini, hanya di bawah komando Sulthan Alfaraby.

"Kita tidak bertanggung jawab, jika nanti kedepan ada yang mengaku-ngaku sebagai bagian dari gerakan kita, turun aksi di lapangan dan sebagainya. Selama saya tidak ikut, maka itu bukanlah bagian dari kita. Kami tetap satu komando, solidaritas dan kekompakan kami kuat serta tidak dibungkam", tegasnya.

Dia juga menerangkan, bahwa APPA sudah mengalami peningkatan jumlah massa.

"APPA sudah berlipat ganda, kami ada dimana-mana. Kita akan mengawal kebijakan legislatif dan eksekutif dan siap kirimkan massa dalam jumlah besar. Dengan didukung oleh pemuda di 23 kabupaten atau kota, kita akan bergerak di bawah satu komando", terangnya.

Untuk sekedar diketahui bahwa deklarasi ini akan dilakukan di Kota Banda Aceh. Untuk lokasi lebih tepatnya, Sulthan Alfaraby belum memberikan keterangan.

"Sedang kita persiapkan, nanti kita infokan untuk dapat sikapi berbagai masalah yang ada di Aceh Sehingga berbagai permasalahannya selesai", Tutupnya

---

[Redaksi/RL]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy