Sinergi Jaga Perairan Laut, Bea Cukai gelar Patroli Gabungan bersama Polairud

Sinergi Jaga Perairan Laut, Bea Cukai gelar Patroli Gabungan bersama Polairud
Beacukai gelar gabungan bersama Polairud Polda Aceh di perairan pantai barat Senin (01/03/2021)/ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Sinergi bersama menjaga perairan laut, Bea Cukai Meulaboh bersama Polairud Polda Aceh dan Polairud Polres Aceh Barat laksanakan Patroli Laut Gabungan sekitar Kabupaten Aceh Barat sampai Calang Aceh Jaya, Senin (01/03/2021)

Tim Patroli Laut Gabungan ini akan menjaga perairan dari berbagai tindak pidana melalui jalur laut, terutama penyelundupan. Program ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama antara Direktur Jenderal Bea dan Cukai dengan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (KABAHARKAM) POLRI tentang Peningkatan Sinergitas Tugas Operasional dan Sumber Daya dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi.

Dalam perjanjian yang telah disepakati tersebut, kedua instansi berkomitmen untuk bersama-sama menyatukan sumber daya, berupaya secara bersama-sama, serta saling bertukar informasi dalam melaksanakan tugas fungsi Kepabeanan dan Kepolisian. “Pelaksanaan Patroli Laut Gabungan ini merupakan wujud nyata tindak lanjut dari perjanjian ini. Disamping itu sinergi antar Bea Cukai dengan Polrairud harus selalu kita jaga. Karena mengamankan laut merupakan tanggung jawab bersama” ungkap Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Bea Cukai Meulaboh, Ade Novan Sagita sebagaimana diterima bimcmedia.com Rabu (03/03/2021)

Menjaga kekompakan dan sinergi sebelum pelaksanaan patroli, diadakan apel bersama sekaligus membuka rangkaian kegiatan patroli yang kedepannya akan menjadi progam rutin. Apel ini dihadiri oleh Iptu TN Samosir selaku Kepala Satuan Polairud Aceh Barat serta Kepala Seksi Penindakan dan Layanan Informasi Bea Cukai Meulaboh, Ade Novan Sagita bersama tim.

Diharapkan dengan patroli gabungan ini Bea Cukai Meulaboh dapat menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia dengan berpegang teguh pada slogan “Sinergi Membangun Negeri”.

Dengan sinergi yang baik, Bea Cukai dan Polairud dapat bersama menjaga dan membangun negeri terutama dalam masa pemulihan ekonomi nasional saat ini.tutupnya

Redaksi

Komentar

Loading...