Sinyal Telkomsel Tumbang di Aceh dan Regional Sumatera

Bimcmedia.com, Meulaboh – Sinyal Telkomsel Tumbang di Aceh sejak pukul 14.00 WIB. Sebagian besar pengguna kartu Telkomsel mengeluh tidak mendapatkan sinyal dari smartphone mereka. Notifikasi jaringan di layar smartphone menunjukkan tanda silang atau tidak dapat tersambung dengan jaringan data maupun seluler.

Sinyal Telkomsel Tumbang
Keterangan: Screenshot sinyal Telkomsel/ Redaksi

Redaksi Bimcmedia.com mencari tahu penyebab putusnya jaringan data dari Telkomsel di wilayah Aceh tersebut. Warga Banda Aceh, Muhammad Irfan menyebutkan bahwa, “Telkomsel sedang mengalami gangguan pada siang ini,” sumber lain dr. Liza juga berkata bahwa dirinya tidak mendapatkan sinyal di smartphone yang ia pegang saat ini.

Informasi putusnya jaringan data dan seluler Telkomsel dan sebagian Indihome juga dihimpun dari Elvina Yanti, warga Pekanbaru, Riau, ini menyebutkan bahwa Gedung Telkom Sudirman Pekanbaru mengalami kebakaran pada Selasa (11/08/2020). Belum ada tambahan informasi mengenai kebakaran tersebut dan belum dapat dipastikan apakah benar hilangnya sinyal Telkomsel disebabkan karena masalah tersebut.

Keterangan: Gedung Telkomsel Pekanbaru Terbakar/ Sumber: Twitter

Putusnya jaringan Telkomsel di wilayah Aceh dan Sumatera menyebabkan banyak keresahan warga mengingat kebutuhan tidak terpenuhi. Sinyal jaringan telekomunikasi plat merah tersebut sudah lebih dari 2 jam tidak menyala sedangkan cuaca pada saat ini terpantau aman. Keresahan warga yang tidak terkoneksi dengan jaringan bisa berdampak pada kerugian penjualan online, bisnis online lainnya maupun belajar online bagi siswa-siswa yang sedang masuk kelas pada jam tersebut, maupun pekerja kantor yang harus menginput data atau live video conference.

Telkom maupun Telkomsel belum memberikan tanggapan mengenai putusnya jaringan data dan seluler di wilayah Aceh hari ini. Redaksi yang menghubungi Telkomsel untuk memastikan alasan sinyal tidak tersedia, belum mendapatkan jawaban sampai berita ini diturunkan.

(REDAKSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: