SMK Negeri 2 Banda Aceh Raih Empat Medali Di LKS Provinsi

Laporan ,
Peraih medali dari SMK Negeri 2 Banda Aceh di LKS Provinsi, Banda Aceh, Rabu (03/08/2022). Foto/Fitra

Bimcmedia.com, Banda Aceh : Dinas Pendidikan Aceh melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang diadakan pada tanggal 28 - 30 Juli 2022 lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa tempat yaitu di SMK Negeri 1 Banda Aceh, SMK Negeri 2 Banda Aceh, dan SMK Negeri 3 Banda Aceh.

Perlombaan ini diikuti oleh 253 orang peserta dari seluruh Aceh dan terdiri dari 20 cabang lomba. Dalam hal ini, SMK Negeri 2 Banda Aceh sendiri mengirimkan 9 delegasi perwakilan sekolah, dan berhasil meraih 4 medali di kompetisi tersebut. Untuk juara pertama berhasil diraih dari masing - masing cabang lomba pembuatan kabinet dan teknik perancangan permesinan CAD, selain itu mereka juga mendapatkan juara 3 pada bidang lomba teknologi otomotif mobil serta teknik tata udara dan pendinginan.

Kepala SMK Negeri 2 Banda Aceh, Baihaqi, menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas partisipasi dan pencapaian peserta didik, sehingga mampu memerikan energi yang positif bagi perkembangan dan kemajuan SMK setempat. Selain itu, keberhasilan ini tentunya membawa semangat baru dan motivasi bagi tenaga pendidik agar dapat turut mendukung dan memaksimalkan potensi siswa di masa depan.

"Alhamdulillah, sangat luar kita dapat membantu Pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan LKS ini, dan spesialnya lagi anak-anak kita berhasil meraih prestasi yang luar biasa. Untuk kedepannya kita harus bisa menjadi lebih baik lagi, sehingga mampu menjadi kompetitor untuk SMK lainnya baik dalam lingkungan lokal maupun nasional," ungkapnya.

Kemudian, dia juga berharap agar seluruh siswa dapat berpartisipasi dan menjadi peserta yang selalu mampu memberikan torehan prestasi bagi SMK setempat, bersama dengan para guru yang ikut mendidik dan mempersiapkan para siswa dengan lebih maksimal untuk LKS yang akan datang.

"Kami juga membuka kesempatan untuk seluruh siswa yang siap untuk bertanding sesuai keilmuan mereka. Kita akan support dan memfasilitasi semaksimal mungkin, dan harapannya para guru juga harus siap selalu untuk membentuk ananda kita agar lebih tajam lagi untuk kedepannya," pungkasnya.

[Fitra]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!