SMK Negeri 2 Sinabang Raih Prestasi di FLS2N Tingkat Nasional

Walpa Putri siswi SMKN 2 Sinabang yang mewakili Aceh ke tingkat nasional di ajang FLS2N cabang lomba Monolog.

Bimcmedia.com. Sinabang: SMK Negeri 2 Sinabang kembali mengharumkan nama Kabupaten Simeulue dengan prestasi gemilang. Wakil dari sekolah tersebut berhasil lolos ke ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK tingkat nasional tahun 2024. Keberhasilan ini diumumkan oleh Dinas Pendidikan Aceh pada Rabu, 26 Juli 2024, yang menyatakan siswi SMK Negeri 2 Sinabang sebagai juara di tingkat provinsi.

Walpa Putri, siswi kelas X jurusan Desain Permodelan dan Informasi Bangunan, meraih medali emas pada cabang lomba Monolog di FLS2N tingkat provinsi. Prestasi ini menjadikan Walpa Putri sebagai wakil Aceh di tingkat nasional, membawa kebanggaan besar bagi sekolah dan daerahnya.

Kepala SMK Negeri 2 Sinabang, Amaliati SE, menyatakan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. "Walpa Putri berhasil meraih juara satu pada FLS2N tingkat provinsi sekaligus mewakili Aceh ke tingkat nasional. Ini bukan hanya kebanggaan bagi sekolah, tapi juga bagi Kabupaten Simeulue," ujar Amaliati pada Minggu (30/06/2024).

Tak hanya Walpa Putri, SMK Negeri 2 Sinabang juga berhasil menorehkan prestasi di cabang lomba Tari Kreasi. Sri Mayani, siswi kelas X jurusan yang sama, memperoleh medali perunggu dengan meraih juara tiga di tingkat provinsi.

Amaliati mengungkapkan bahwa penampilan kedua siswinya di tingkat provinsi sangat membanggakan. "Walpa Putri mampu meraih juara satu, sedangkan Sri Mayani harus puas dengan juara tiga. Namun, Sri Mayani masih memiliki kesempatan di tahun depan karena masih duduk di kelas X," tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, guru pendamping, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Simeulue atas dukungan dan motivasi yang diberikan. "Walpa Putri harus terus tekun berlatih mengikuti arahan dari pelatih, semoga nantinya di tingkat nasional bisa tampil maksimal dan meraih juara yang membanggakan sekolah, daerah, dan provinsi," harap Amaliati.

Secara terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Simeulue, Al Amin SPd MSi, juga menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih. "Selamat buat ananda Walpa Putri meraih medali emas di provinsi, dan kepada ananda Sri Mayani persiapkan diri untuk tahun depan. Terima kasih kepada kepala sekolah, pelatih, dan guru pembimbing yang telah mengantarkan siswinya meraih prestasi," ucap Al Amin.

Keberhasilan SMK Negeri 2 Sinabang di FLS2N ini menjadi bukti bahwa siswa-siswi dari daerah terpencil pun mampu bersaing dan berprestasi di kancah nasional. Semoga prestasi ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!