Soal Pembangunan Kolam Ikan Usulan Tahun 2022, Begini Penjelasan Kepala Distanbunkan Subulussalam

Laporan ,
Kepala Distanbunkan Kota Subulussalam Rosihan Indra. | Foto: Mansah Berutu Bimcmedia

Bimcmedia.com, Subulussalam: Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Perikanan (Distanbunkan) Kota Subulussalam, Rosihan Indra mengatakan tidak ada pengalihan kegiatan 2023, semua berjalan sesuai dengan usulan sebelumnya.

Rosihan bilang ada kegiatan disulkan di tahun 2022 lalu, tidak dapat terealisasi di tahun 2023 mungkin disebabkan administrasi dan data dukung yang tidak lengkap.

Contoh, kata Rosihan Distanbunkan pada tahun 2022 ada mengusulkan kegiatan Otsus yaitu pengadaan pakan ikan untuk 2023 diajukan ke Bappeda Kota Subulussalam. Setelah melakukan pembahasan dengan dinas terkait, Bappeda Kota Subulussalam membawa usulan kegiatan tersebut ke Bappeda Aceh untuk dilakukan pembahasan.

"Usulan kegiatan pengadaan pakan ikan itu kemungkinan tidak memenuhi kelengkapan administrasi dan data dukung, sehingga dicoret," kata Rosihan Indra kepada Bimcmedia.com Minggu (17/9/2023).

Hal ini kata Rosihan, perlu disampaikan kepada publik agar masyarakat mengetahui tidak semua usulan dari dinas pada tahun lalu, bisa diakomodir pada tahun 2023 ini, seperti isu pengalihan program pengadaan pakan ikan ke pembangunan kolam ikan.

"Perlu saya sampaikan tidak ada kegiatan yang dialihkan," ujar Rosihan.

Sedangkan program pembangunan kolam ikan di tahun 2023 bersumber dari Otsus, merupakan usulan dari tahun 2022 yang lalu. Sedangkan usulan pengadaan pakan ikan tidak dicoret tidak dapat teralisasi di tahun ini.

Untuk memenuhi kebutuhan pakan ikan di Kota Subulussalan, Rosihan mengaku sudah mengusulkan bantuan pakan ikan ke Dinas Perikanan Aceh dan telah disetujui. Bantuan pakan ikan dari provinsi akan disalurkan pada tahun ini.

"Dan untuk tahun depan pengadaan pakan ikan akan dilakukan secara reguler dari semua sumber dana," pungkas Rosihan.

(*)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!