STAIN Meulaboh Berangkatkan Mahasiswa KKN ke Tana Toraja

Mahasiswa STAIN yang Diberakangkatkan KKN Nusantara dan Satu Pendamping | Foto : Humas STAIN

Bimcmedia.com, Meulaboh : STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berangkatkan tiga mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara Moderasi Beragama selama 45 hari sejak 11 Juli sampai 26 Agustus 2023 di Tana Toraja Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dilepas secara resmi oleh Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yaitu Dr. H Syamsuar, M. Ag di Aula Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam,.

Ketua STAIN Dr. Syamsuar, M.Ag Mengatakan dalam kata sambutannya bahwasanya KKN Moderasi Beragama merupakan kegiatan mahasiswa dalam skala Nasional yang melibatkan PTKIN pada Kementrian Agama Republik Indonesia. kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat makna Bhinneka Tunggal Ika serta Nilai-nilai moderasi beragama dalam menekankan pada Sikap Saling menghormati dan toleransi antar kelompok dan bangsa.

Ia juga menambahkan mahasiswa KKN harus mampu bersinergi dengan masyarakat selama kegiatan ini berlangsung, terlebih lagi mahasiswa harus mampu menyesuaikan adat istiadat disana.

"Harapan Abi kalian mampu menjaga nama Aceh, kampus dan keluarga dengan baik" tutupnya.

Ketua P3M STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Jovial Pally Taran menjelaskan sebelum mahasiswa diberangkatkan mereka sudah diberi pembekalan untuk persiapan terlebih dahulu agar mahasiswa berada siap menjalani kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 324 Mahasiswa dari 35 Perguruan Tinggi keagamaan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berkomitmen dalam mengikuti kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab konstribusi sebagai PTKIN dalam sosialisasi Moderasi. Tambahnya lagi

Ia juga menambahkan agar mahasiswa KKN dapat menunjukkan prestasi dalam menunjang poin Akreditasi kedepan. Kedua, selain Prestasi yang diharapkan selama kegiatan dapat mengikuti kegiatan sesuai aturan yang ada.

Adapun mahasiswa yang berangkat yaitu Arif Mulyadi Mahasiswa Prodi KPI, Hendismi Mahasiswa Prodi PMI, dan Fathin Nadia Mahasiswi Prodi PSY didampingi Oleh dosen pembimbing Dar Kasih, M. Si (Sekretaris P3M STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh).

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!