Breaking News

STAIN Meulaboh Laksanakan PBAK Secara Virtual 2020 

Laporan ,

Bimcmedia.com, Meulaboh - Proses Belajar Mengajar (PBM) yang biasa dilakukan secara tatap muka kali ini dialihakan menjadi daring (online). Salah satunya di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh.

"Iya kita terpaksa melakukan kegiatan PBAK ini secara daring, karena mencegah penyebaran virus corona. Media yang digunakan untuk PBAK online melalui Via Zoom," kata Dr. Erizar, M.Ed. Ketua Satgas Covid-19 STAIN Meulaboh, kepada bimcmedia.com pada Jumat, (2/102020)

Dr. Erizar menyebutkan, jumlah mahasiswa baru yang mengikuti kegitan PBAK secara daring sebanyak 256 orang yang terdiri dari 12 Prodi yang ada di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 1-2 Oktober 2020

"Sekitar tiga ratusan mahasiswa yang ikut PBAK, itu dari Aceh dan ada juga dari luar Aceh," ujarnya Erizar.

Ia berharap, seluruh mahasiswa baru dapat bersama sama membangun kampus dengan senantiasa membawa harum almamater kampus dimanapun mereka berada.

"Mereka juga harus memiliki rasa bangga sebagai mahasiswa STAINMeulaboh yang insyaAllah sebentar lagi akan berubah bentuk menjadi IAIN," imbuhnya Erizar.

Ketua STAIN Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bagi mahasiswa baru Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh. Ia menyebutkan dimasa pandemi Covid-19 ini mau tidak mau kita dituntut untuk menguasai skill baru yang berupa kolaborasi antara kecakapan digital dan kecakapan intelektual.

"Tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang dapat menimbulkan perpecahan," ujarnya

"Di tengah perubahan yang semakin cepat, generasi muda dituntut menjadi generasi yang memiliki kreasi dan inovasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat," terang Inayatillah.

Zulyadi Miska, S.Ag selaku Ketua pelaksana memberikan pandangan, "Meskipun dengan segala dinamika yang kita hadapi, namun partisipasi maba cukup tinggi, full 2 hari online tanpa jeda lama.”

“Terimakasih untuk adik-adik SEMA, DEMA, UKM, UKK STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Terkhusus kepada seluruh panitia yg telah bekerja keras selama 2 hari dan hari-hari sebelumnya demi terlaksananya kegiatan PBAK tahun ini," tutupnya.

Komentar

Loading...