STAIN Meulaboh Tampung 1025 Mahasiswa Baru Jalur Mandiri, Berikan Beasiswa Hafizh dan Yatim Piatu

Gedung STAIN Meulaboh | Foto : Kiriman Humas STAIN Meulaboh

Bimcmedia.com, Meulaboh : Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, kembali membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2023/2024 lewat jalur mandiri.

Wakil Ketua bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Erizar, M.Ed mengungkapkan, pendaftaran mahasiswa baru jalur mandiri di buka mulai tanggal 1 sampai 30 Juli 2023, saat ini kampus hanya menampung 1025 mahasiswa Baru.

Ia juga menerangkan, tahun ini STAIN TDM memberikan beasiswa Hafizh dan Yatim kepada calon mahasiswa baru. Beasiswa ini nantinya akan di seleksi oleh para panitia sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H Syamsuar, M.Ag mengatakan, STAIN Meulaboh saat ini memiliki 12 program studi (prodi) dari tiga jurusan, diantaranya Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Tarbiyah dan Keguruan dan Dakwah dan Komunikasi Islam.

"Alhamdulillah saat ini STAIN kembali memberikan beasiswa untuk Hafizh dan Yatim Piatu," sebut Dr. Syamsuar.

Ia melanjutkan, bagi mahasiswa yang kurang mampu, nantinya kita bantu utk bisa tinggal di Dayah Darul Mutaalimin di Desa Seuneubok, Aceh Barat tanpa dipungut biaya.

 “Kalau ada mahasiswa tidak mampu sewa tempat tinggal, boleh tinggal di Dayah secara gratis,” ujarnya Ketua STAIN Yang akrab di panggil Abi.

Target STAIN saat ini penguatan kapasitas dosen dan mahasiswa, Alhamdulillah tahun ini kita sudah memberikan rekomendasi untuk dosen agar melanjutkan pendidikan ke doktor, hal ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan STAIN, terlebih lagi kampus baru saja sudah mengusulkan untuk membuka 3 program Studi S2 yaitu Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Prodi Studi Islam dan Prodi Ekonomi Syariah.

"Kita mengharapkan kepada seluruh civitas akademika STAIN Meulaboh agar dapat pro aktif dalam menyukseskan PMB jalur mandiri ini" tutupnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!