STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Wisudakan 145 Mahasiswa

Laporan ,
Dr. Syamsuar memindahkan tali toga para wisudawan Senin (18/9/2023) | Foto: ist

Bimcmedia.com, Meulaboh: Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh wisudakan 145 mahasiswa tahun akademik 2022/2023 di halaman kampus jurusan Syariah dan Ekonomi Islam. Senin, (18/9/2023)

Dr. Erizar Wakil Ketua 1 sekaligus ketua panitia mengatakan wisuda ke 43 ini berbarengan dengan Milad STAIN Ke-37 tahun.

Dari 145 wisudawan, 10 mahasiswa diantaranya mendapatkan penghargaan lulusan terbaik. dari Prodi Perbankan Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Pidana Islam, Hukum Tata Negara Islam, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Bahasa Arab, Prodi KPI, Prodi Pengembangan Masyarakat Islam dan Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

Selain itu, Erizal juga mengatakan pada wisuda tahun ini kampus tersebut juga memberikan penghargaan kepada 11 dosen yang berprestasi dalam bidang akademik.

Semetara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati.

Dalam kata sambutannya ia mengatakan bahwa STAIN dalam waktu dekat akan melakukan transformasi perubahan bentuk dari STAIN ke IAIN, maka perlu dukungan semua pihak terutama alumni yang baru di wisudakan.

"Dan tidak lupa kita patut berterima kasih kepada tokoh-tokoh yang telah mendukung perubahan status kampus dari swasta kepada negeri pada tahun 2014 lalu" Demikian Pungkas Dr. Syamsuar

Acara tersebut turut di hadiri Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi, Kapolres, Dandim, Faisal Amin, Pimpinan Mifa, Pimpinan perguruan Tinggi serta Rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA selaku orasi ilmiah.

(*)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!