Breaking News

Hari Kedua Idul Adha, Banjir Masih Rendam 2 Desa di Arongan Lambalek

Laporan ,

Bimcmedia.com / Terlihat Orang Sedang mendorong kereta di dalam air banjir, Sabtu 01/08/2020 / Photo : Amd

Bimcmedia.com, Meulaboh : Jalan penghubung dua desa di Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat masih terendam banjir (Sabtu, 01/08/2020). Hujan yang mengguyur kawasan Aceh Barat beberapa hari yg lalu masih memberikan dampak bagi Masyarakat yang tinggal di Desa Ujong Simpang dan Peulante Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat.

Zuki Salah satu warga yang sering mengunjugi desa tersebut kepada bimcmedia.com mengatakan "jalan tersebut sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya dan bisa mencapai 1 meter, dan ketika air naik pasti akan lama surut, seandainya jalan ini ditinggikan lagi mungkin bisa mengatasi banjir tahunan yang selalu terjadi" ungkapnya.

Akses jalan utama yang menghubungkan dua desa tersebut tepatnya di jembatan gantung perbatasan desa simpang empat dan ujong simpang arongan lambalek hingga di hari lebaran ke dua masih terendam banjir setinggi 50 cm atau sebatas lutut orang dewasa.

Masyarakat yang ingin keluar atau masuk ke kampung tersebut harus memakai jasa rakit yang dibuat secara swadaya oleh warga setempat, adapun tarif jasa rakit tersebut Rp.15.000/kendraan.

Masyarakat yang tidak ingin menggunakan jasa rakit harus memutar balik kendaraan mereka melewati jalan lain yang jaraknya sangat jauh jika tidak menggunakan jasa rakit tersebut.

Warga tersebut Juga berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan akses jalan dua desa tersebut agar kedepannya aktivitas masyarakat tidak terganggu.

---

(Redaksi/AMD)

Komentar

Loading...