Sukseskan POPDA XVI di Meulaboh, Tuan Rumah Sediakan Anggaran 1,5 Milyar

POPDA Aceh ke XVI
Kepala Bidang OlahRaga Raga DISPARPORA Aceh Barat, T. Ronal Nehdiansyah Saat Memberikan Keterangan Press | Foto : Fitriadi Lanta

Bimcmedia.com, Meulaboh : Pekan olah raga pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVI tahun 2020 akan berlangsung tahun ini di bumi Teuku Umar, Wujud kesiapan tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sediakan Anggaran Rp 1,5 Milyar guna menyukseskan event tersebut

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat selain memikirkan anggaran untuk event POPDA juga memplot dana untuk kontingen tuan rumah sebesar Rp.700 juta, pos tersebut digunakan untuk cabang olahraga yang diikuti 160 pemain ditambah 40 official

Kepala Bidang Olah Raga Dinas Pemuda, Pariwisata dan Olah Raga (DISPARPORA) Aceh Barat T. Ronal Nehdiansyah kepada media di mes atlit Rabu (15/6/2022) menjelaskan, POPDA ke XVI akan digelar pada tanggal 20 - 26 Juni 2022 namun untuk cabang sepakbola akan dimulai lebih awal yakni hari Kamis 16 Juni 2022.

POPDA kali ini sebenarnya digelar pada tahun 2020 namun karena saat itu terjadi covid 19 maka digeser ke tahun 2022, sebagai tuan rumah panitia telah siap menyambut kedatangan kontingen dari berbagai daerah, ujar Ronal.

Untuk POPDA kali ini tidak ada bantuan propinsi dalam rangka mempersiapkan sarana dan prasarana termasuk pemondokan kontingen dari 23 kabupaten/kota yang hadir, andai event ini dilaksanakan pada tahun 2020 mungkin ada dana propinsi tetapi karena Covid 19 Anggaran tersebut dihilangkan sebab tak jadi digunakan, ujar Ronal yang juga ketua kontingen Aceh Barat.

" Semua anggaran tuan rumah yang sediakan, Pemerintah propinsi tidak bantu apa-apa kali ini kecuali untuk operasional pertandingan" jelasnya.

Untuk kontingen dari 22 kabupaten/kota semua titik lokasi yang telah disediakan pemondokan semuanya di sekolah dalam kecamatan Johan pahlawan dan Meureubo, tuan rumah tidak menyediakan hotel maupun losmen , tambah Ronal.

Untuk Acara pembukaan nanti tanggal 20 Gubernur telah memastikan hadir, rencana acara di gelar pada sore hari, sejauh ini masih gubernur yang telah dapat konfirmasi hadir.

Ditanya tentang persiapan panitia, Ronal menegaskan hanya tinggal pemondokan aja sedikit lagi, kalau tempat pertandingan dapat dipastikan 95 % selesai.

Jumlah cabang olah raga yang dipertandingkan pada POPDA kali ini yaitu 12 CABOR yaitu Atletik, tenis meja, tenis lapangan , takraw, Teknindo, karate, silat volleyball, sepakbola dan panahan.sebutnya.

Harapan tuan rumah juara umum, jika dilihat dari persiapan atlit selama ini sepertinya hal itu wajar , dari semua cabang kontingen Aceh Barat hanya panahan yang diragukan karena itu butuh keahlian khusus, mohon dukungan semua pihak semoga terwujud, pungkasnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!