Breaking News

Sungai Meluap, 5 Kecamatan Di Kota Langsa Diterjang Banjir 

Laporan ,

bimcmedia.com, Langsa - Curah hujan yang tinggi sejak kemarin mengakibatkan sungai meluap hingga terjadi banjir di beberapa kawasan yang ada di kota langsa.

Air merendam sedikitnya 5 kecamatan dan beberapa ruas jalan serta dibeberapa gampong air mencapai ketinggian pinggang orang dewasa.

Meski air mencapai pinggang orang dewasa sebagian besar warga memilih bertahan daripada mengungsi guna menjaga harta bendanya agar tidak terbawa air dan warga mengandalkan relawan - relawan untuk konsumsi mereka.

Salah satu korban banjir, Faisal (30) mengatakan air mulai masuk kembali sekitar pukul 09.00 pagi disaat warga sedang beraktivitas.

Kabid kedaulatan dan logistik, zainal abidin

Sementara itu, Kabid Kedaulatan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Zainal Abidin mengatakan Banjir hari ini lebih parah dari kemarin, sedikitnya hampir 5 kecamatan dan ruas jalan terendam banjir

Lanjutnya pihaknya juga sudah mendirikan beberapa posko di titik yang parah dan telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban.

Salah satu tempat wisata yaitu Ruang Terbuka Hijau Hutan Lindung, Lapangan Merdeka, beberapa instansi serta beberapa sekolah juga tak luput dari terjangan banjir

Beberapa kawasan yang diterjang banjir yaitu Gampong TM Bahrom, Paya Bujok Seulemak, Perunas, Karang Anyar, Lengkong, Tanjung Putus, Kebun Lama, Matang Seulimeng, Sungai Paoh, Alur dua, Meurandeh, Sukarejo dan Simpang Komodor.

---

[SN]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy