Sutradara ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ Ini Dapat Beasiswa Bergensi ke Inggris karena Kepintarannya

bimcmedia.com, Hiburan - Film ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ telah menjadi sebuah film terbaik di Indonesia yang memiliki penggemar dalam jumlah banyak.

Film selanjutnya yang sangat inspiratif adalah ‘Laskar Pelangi’ yang diangkat dari buku dengan judul sama dari Andrea Hirata.

Kedua film ini mencatat sejarah panjang dan mengharukan perfilman Indonesia. Siapa dibalik kedua film ini begitu menarik untuk diketahui. Dua sosok itu adalah Mira Lesmana dan Riri Riza.

Bicara sosok kedua, pria yang merupakan alumni dari Institut Kesenian Jakarta ini dikenal sebagai penulis, sutradara dan produser yang cukup piawai.

Dua film ini mencerminkan bagaimana kepiawaiannya dalam menghadirkan karya spektakuler.

Jika melirik ke pendidikan yang dilalui oleh Riri Riza, wajar saja jika pria ini mampu menyuguhkan tontonan bermanfaat dan penuh inspirasi.

Riri Riza begitu jeli dalam membuat sebuah film menjadi benar-benar asyik dan menarik.

Ketelatenan pria ini tampaknya begitu di pengaruhi oleh latar pendidikan. Setelah lulus sarjana, Riri Riza mendapatkan beasiswa bergensi yaitu Beasiswa Chevening di Royal Holloway, University of London. Riri Riza mengambil Program Master Penulisan Skenario.

Tentu saja tidak mudah mendapatkan beasiswa unggulan ke Inggris. Sebagaimana diketahui bahwa pendidikan master di Inggris hanya ditempuh selama 1 tahun saja.

Riri Riza membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing dengan para akademisi lain dalam pendidikan.

Kesibukannya dalam dunia film tentu berbeda dengan penerima beasiswa lain yang notabene merupakan pegiat pendidikan.

Riri Riza membuktikan satu hal, bahwa dengan pendidikan tinggi kualitas dan kuantitas dapat diberikan dengan baik.

Dan terbukti, bahwa film-film besutan Riri Riza dan Mira Lesmana merupakan karya terbaik dan diunggulan di perfilman Indonesia.

Sejauh ini, Riri Riza selalu memberikan film-filmberkualitas dan berkelas. Pendidikan yang ditempuh berkat beasiswa tentu saja bukan main-main dan berpengaruh besar dalam kehidupannya.

Tidak mudah untuk Riri Riza mendapatkan beasiswa mengingat kesibukannya di industri hiburan.

Seleksi beasiswa yang terkenal cukup ketat mampu ditembus oleh Riri Riza di tengah-tengah lelahnya menghadirkan film-film terbaik.

Riri Riza telah memberikan contoh bahwa siapa saja dapat mendapatkan beasiswa unggulan. Profesi apapun bisa berpendidikan tinggi guna menyukseskan karirnya ke depan.

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy